4 Manfaat Ikut Asuransi Kesehatan

Cakra

Cakra

Personal Trainer di FIT HUB Nipah Mall Makassar

Menjaga tubuh agar tetap sehat dengan berolahraga memang sangatlah penting untuk dilakukan. Tak hanya membuat tubuh tetap bugar, berolahraga secara rutin bisa membuat pikiran menjadi lebih jernih karena bisa menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Selain berolahraga, langkah preventif lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk kesehatan adalah memiliki asuransi kesehatan.

Beragam manfaat asuransi kesehatan

Memiliki asuransi kesehatan memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Jaminan finansial saat sakit

Manfaat utama dari asuransi adalah kamu tidak perlu pusing lagi soal urusan finansial saat tiba-tiba terkena penyakit. Dengan jaminan finansial ini, kamu bisa lebih tenang beristirahat dan fokus dalam masa pemulihan.

2. Manfaat perawatan yang diberikan

Asuransi kesehatan memiliki paket-paket jenis perawatan yang diinginkan sesuai dengan perjanjian polis yang dipilih di awal. Dengan cara ini, kamu bisa memiliki kebebasan untuk memilih perawatan seperti apa yang nantinya bisa kamu gunakan saat sakit. Perawatan ini bisa meliputi rawat jalan, rawat inap, persalinan, sampai paket obat-obatannya.

3. Keluarga menjadi lebih tenang

Manfaat asuransi tak hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri, tapi juga keluarga. Saat sakit, keluarga pasti akan menjadi support system utama yang akan menemani sekaligus menjaga kamu sampai sembuh. Dengan adanya asuransi, mereka akan lebih tenang urusan finansial dan bisa fokus memberikan semangat kepada kamu agar bisa lekas pulih.

4. Mengatur keuangan menjadi lebih tertib

Manfaat tidak langsung dari ikut asuransi adalah bisa menjaga kamu dalam mengatur keuangan menjadi lebih disiplin. Saat mengikuti asuransi ikutan, kamu wajib membayar premi yang dibayarkan setiap bulan secara rutin. Bayar premi ini bisa diibaratkan kamu menyisihkan/menabung penghasilan setiap bulannya untuk hal-hal yang tidak terduga yang bisa saja terjadi di masa mendatang. Dengan cara ini, kamu pun bisa lebih disiplin dalam menyiapkan rencana keuangan untuk masa depan.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah BPJS Kesehatan. Program asuransi andalan dari Pemerintah ini memberikan jaminan kepada seluruh warga negara untuk bisa merasakan fasilitas kesehatan yang baik di saat yang dibutuhkan.

Selain itu, cara membayar preminya pun sangat mudah karena bisa dilakukan secara langsung melalui LinkAja. Kamu tinggal download aplikasi LinkAja dan pilih menu pembayaran BPJS Kesehatan dan masukkan nomor preminya.

Yuk download LinkAja sekarang dan nikmati promo bayar BPJS Kesehatan setiap bulannya di sini.