5 Hobi ini Bisa Meningkatkan Imun Tubuh Anda Lho!

Mastono

Mastono

Personal Trainer di FIT HUB Nipah Mall Makassar

Saat pandemi ini, berbagai cara dilakukan banyak orang untuk meningkatkan imun tubuh agar kesehatan terjaga, tidak mudah sakit, dan tidak terinfeksi virus. Mulai dari berjemur, olahraga, mengkonsumsi vitamin, makanan bergizi, istirahat yang cukup dan lain sebagainya.

Namun jarang diketahui bahwa melakukan hobi yang disukai juga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi jika kita melakukannya dengan sepenuh hati, tentunya membuat kita lebih bahagia dan bersemangat. Diantaranya:

1. Dance

Dance dapat menjadi latihan kardio yang sangat baik untuk tubuh. Latihan kardio ini dapat meningkatkan kesehatan jantung, menambah stamina, dan memperkuat tulang.

Bahkan Anda tidak memerlukan peralatan khusus untuk melakukan hobi ini. Anda juga bisa melakukannya bersama teman-teman atau mengikuti kelas.

2. Nonton Film

Walaupun tidak bisa menonton film di bioskop selama pandemi, kita masih bisa melakukannya di rumah. Menonton film yang kita sukai dapat memberikan energi positif yang berperan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Anda juga bisa sharing ke teman dan pasangan mengenai film yang Anda tonton. Itu akan jadi hal yang menyenangkan dan memberikan mood yang baik.

3. Berkebun

Selain dapat mengusir rasa jenuh dan bosan, berkebun atau merawat tanaman hias di rumah merupakan hobi yang memiliki banyak manfaat kesehatan tak terduga lho.

Ketika berkebun, fisik Anda akan bergerak aktif dan terlatih kekuatannya. Bahkan, dikutip dari kompas.com yang menyatakan bahwa sebuah penelitian mengungkapkan orang yang berkebun memiliki risiko demensia 36 persen lebih rendah.

4. Mendengarkan Musik

Hobi yang satu ini dapat memberikan manfaat dari kesehatan mental hingga fisik. Musik juga kerap dijadikan alat terapi kesehatan lho.

Mendengarkan musik dinilai dapat mengurangi stres, meningkatkan daya ingat, dan bahkan dapat membantu meredakan rasa sakit dan meningkatkan imunitas tubuh.

5. Bersepeda

Tentunya banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dengan rutin bersepeda. Mulai dari kesehatan paru-paru, jantung, juga memperkuat otot-otot kaki.

FIT HUB juga menyediakan kelas Fit Cycle untuk Anda yang hobi bersepeda, juga kelas Cardio Dance dan Freestyle Dance untuk menyalurkan hobi dance Anda. Masih banyak juga kelas-kelas yang lainnya yang bisa Anda dapatkan secara gratis dengan menjadi member FIT HUB.

Nah bagaimana menarik bukan? Siapa sangka, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan hobi yang begitu menyenangkan. Kira-kira Anda sudah menjalankan hobi yang mana nih?