Atasi Masalah Sulit Tidur dengan 4 Olahraga Ini

Highlights.

Atasi Masalah Sulit Tidur dengan 4 Olahraga Ini

Sulit tidur memang hal yang kerap terjadi. Namun jika itu terjadi terus-menerus, kesehatan tubuh Anda akan terganggu. Apalagi saat pandemi gini, semakin banyak alasan yang membuat Anda sulit tidur.

Nah, ada salah satu cara yang bisa membuat Anda tidur nyenyak yaitu olahraga. Bahkan olahraga sangat dianjurkan untuk Anda yang sering merasa sulit tidur bahkan insomnia. Hal ini juga terungkap dalam jurnal “Interrelationship between Sleep and Exercise: A Systematic Review,” yang menyatakan bahwa ada banyak penelitian yang menemukan pengaruh positif olahraga terhadap tidur.

Dengan rutin melakukan olahraga, Anda bisa meningkatkan kualitas tidur dan penyebab insomnia dapat hilang secara perlahan. Lalu, olahraga apa saja yang baik untuk mengatasi masalah sulit tidur? 4 jenis olahraga ini bisa menjadi pilihan.

  1. Yoga
    Gerakan Yoga membuat tubuh menjadi lebih rileks, latihan pernapasan saat Yoga juga membuat kita jadi lebih tenang. Itulah kenapa yoga menjadi salah satu olahraga mengatasi masalah sulit tidur, apalagi kalau penyebabnya karena stres. Anda bisa lakukan yoga secara rutin setiap hari supaya lebih efektif.
  2. Cycling
    Cycling exercise ini selain dapat membakar lemak dan mengecilkan area perut, juga membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Bahkan gerakan sederhana ini juga bisa membuat kaki Anda jadi lebih jenjang. Anda bisa lakukan Cycling selama tiga kali dalam seminggu untuk bisa mendapatkan tidur yang benar-benar berkualitas setiap malam.
  3. HIIT
    Anda bisa melakukan High Intensity Interval Training (HIIT) untuk membakar kalori tubuh dan membantu peregangan otot-otot. Sehingga tubuh lebih rileks, apalagi kalau Anda mandi air hangat usai olahraga HIIT, bikin Anda jadi lebih mudah tertidur.
  4. Fitness
    Olahraga dengan alat bantu di tempat gym, selain bermanfaat untuk kesehatan, dapat melatih otot, juga bisa meningkatkan kualitas tidur, membantu kita tertidur lebih cepat dan mengurangi intensitas terbangun tengah malam.

Olahraga ini akan jauh lebih bermanfaat jika dilakukan secara rutin, bukan satu waktu saja. Untuk lebih semangat rutin olahraganya, Anda bisa bergabung menjadi member di FIT HUB dan menikmati semua rangkaian olahraga ini.

GET FREE TRIAL NOW