Lakukan 6 Tips Ini agar Olahraga di Tempat Gym Memberikan Hasil

Articles

Lakukan 6 Tips Ini agar Olahraga di Tempat Gym Memberikan Hasil

Ingin menurunkan berat badan, membentuk otot, atau tujuan olahraga lainnya tapi olahraganya masih males-malesan? Tentunya konsisten dalam olahraga itu penting untuk bisa mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, banyak orang memilih menjadi member gym agar bisa konsisten. Namun ternyata itu saja tidak cukup, berikut 6 tips agar bisa mencapai fitness goals Anda:

  1. Punya planning yang jelas

Tips pertama agar kegiatan olahraga Anda tidak sia-sia yaitu mempunyai rencana atau planning. Tahap pembuatan planning ini sangat penting, karena akan membuat hasil dari olahraga bisa terlihat dengan cepat. Langkah pertama membuat planning yaitu mengatur jadwal untuk berolahraga. Hal ini bertujuan agar Anda bisa konsisten dalam melakukan kegiatan olahraga. Anda bisa mengatur berapa kali dalam seminggu untuk ngegym. Selain itu Anda bisa mengatur durasi jam berolahraga, serta menentukan jenis olahraga apa saja yang memberikan hasil maksimal untuk Anda. 

  1. Atur target tinggi yang realistis

Tips selanjutnya yaitu Anda bisa memikirkan target realistis yang ingin dicapai. Untuk mencapai target, maka harus menerapkan sikap disiplin serta memiliki motivasi tinggi dalam melakukan kegiatan olahraga. Atur target tinggi untuk memastikan perkembangan Anda konsisten.

  1. Lakukan pemanasan dengan benar

Sebelum memulai olahraga yang berat, tentu Anda dianjurkan untuk memulai gerakan ringan yang bertujuan menghangatkan tubuh pada awal latihan. Anda bisa melakukan peregangan berbasis gerakan. Misalnya lunge, walk out, gerakan yoga sederhana atau pekerjaan kardiovaskular seperti berjalan, cross trainer, atau stairmaster.

  1. Melakukan gerakan pendinginan

Tahap pendinginan dilakukan setelah sesi olahraga dan hal ini sama pentingnya dengan pemanasan. Setelah melakukan olahraga yang berat, Anda bisa melakukan pendinginan untuk melepas lelah serta melemaskan beberapa area tubuh yang kaku untuk dilonggarkan. 

  1. Cari informasi dan terus belajar

Dalam melakukan olahraga, Anda harus memahami betul apa yang Anda lakukan. Kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu memahami mengapa kita melakukan olahraga dengan pola seperti yang sedang dijalani saat ini. Tujuan olahraga adalah harus terus belajar, dan Anda harus semangat dalam berolahraga.

  1. Lampaui batasan dirimu

Tips ini mendorong Anda harus bisa keluar dari zona nyamanmu. Ya, semakin kuat Anda melampaui keterbatasanmu dan semakin mampu Anda mendorong diri untuk mencapai target. Anda juga bisa menggunakan bantuan Personal Trainers (PT). PT akan membantu Anda menyiapkan perencanaan, jadwal, konsultasi, dan pastinya menemani proses Anda hingga mencapai fitness goals. 

Bagi Anda yang masih bingung mau ngegym dimana, Anda bisa langsung bergabung menjadi member di FIT HUB dan menikmati gym premium dan kelas tanpa batas dengan harga terjangkau. FIT HUB juga menyediakan paket Personal Trainers lho. 

GET FREE TRIAL NOW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.