Tips Aman Olahraga di Gym saat Pandemi

Highlights.

Tips Aman Olahraga di Gym saat Pandemi

Tidak dipungkiri, adanya kekhawatiran masyarakat terhadap berbagai tempat umum termasuk tempat gym terhadap resiko penularan Covid-19. Padahal kembali terbukanya pusat kebugaran dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik, mental maupun emosional masyarakat yang kini semakin menurun karena pandemi.

“Bahkan sebuah penelitian di Norwegia, tidak menemukan peningkatan infeksi Covid-19 di antara orang yang berolahraga di gym yang secara teratur mencuci tangan dan menjaga jarak.” Dikutip dari kompas.com

Risiko penularan Covid-19 memang bisa terjadi di mana saja, namun jika kita mematuhi protokol kesehatan dan tertib tentunya risiko tersebut dapat berkurang. Jadi, kita bisa ke tempat gym dong? Tentu bisa, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya tetap aman dan nyaman selama di tempat gym.

1. Pilih tempat gym yang menerapkan protokol kesehatan

Ini yang paling penting untuk Anda cari tahu terlebih dahulu. Pastikan tempat gym yang Anda tuju menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, disinfektan rutin setiap hari, menerapkan jarak aman, dan sebagainya. 

FIT HUB sebagai premium affordable gym di Indonesia pun sudah menerapkan protokol kesehatan di area gym sesuai arahan pemerintah. Bagi kami, keamanan dan kesejahteraan anggota, staf, dan komunitas adalah prioritas utama. Sehingga Anda dapat tetap nyaman berolahraga di gym FIT HUB.

2. Menjaga jarak dan rajin mencuci tangan

Ketika tempat gym sudah menjalankan protokol kesehatan, tentunya Anda juga harus menaatinya. Jaga jarak dengan orang lain 2-3 meter untuk meminimalisir risiko penularan dan cuci tangan dengan benar apalagi setelah menggunakan alat gym. Anda juga bisa membersihkan alat gym dengan disinfektan sebelum menggunakannya. Walaupun pengelola gym sudah membersihkan seluruh alat gym dengan disinfektan, tidak ada salahnya Anda kembali membersihkannya sebelum digunakan. Pastikan juga tanganmu sudah bersih ketika menyeka keringat di wajah.

3. Membawa perlengkapan sendiri

Untuk lebih memastikan tingkat kebersihan, sebaiknya membawa perlengkapan khusus sendiri, seperti matrass, boxing gloves, hingga handuk. Dengan membawa perlengkapan sendiri dan disiplin terhadap protokol kesehatan, diharapkan setiap pengunjung dapat berolahraga dengan aman dan nyaman.

4. Reservasi kelas sebelum datang

Sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke tempat gym, terutama jika Anda ingin mengikuti kelas-kelas workout yang tersedia di tempat gym tersebut.

Untuk reservasi kedatangan, FIT HUB menyediakan aplikasi untuk booking yang mudah penggunaannya. FIT HUB juga sudah mengatur kapasitas kelas di aplikasi tersebut untuk mencegah kepadatan di area gym.

Anda juga bisa mendaftar sebagai member FIT HUB, membeli paket membership, dan booking personal trainer melalui aplikasi. Sangat mudah bukan?

DOWNLOAD APLIKASI FIT HUB SEKARANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.