Kelas Fit Cycle, Membakar 600 Kalori Selama Satu Jam

Pinky

Pinky

Personal Trainer di FIT HUB

Bersepeda menjadi kegiatan olahraga yang digemari banyak orang. Selain bersepeda di luar ruangan, saat ini Anda juga bisa mencoba bersepeda di dalam ruangan, seperti mengikuti kelas fit cycle di pusat kebugaran dengan menggunakan sepeda statis. 

Naik sepeda di jalan raya biasanya membutuhkan waktu beberapa lama agar Anda bisa beradaptasi dan nyaman dalam menggenjot sepeda dengan menempuh jarak jauh. Hal tersebut berbeda dengan kelas fit cycle, karena peserta dapat beradaptasi secara cepat dengan naik dan menggenjot sepeda pada saat pertama kali mencoba.

Dilansir dari kompas.com, populernya studio spinning di Amerika Serikat yang memiliki klik dengan menempelkan kaki ke pedal sepeda stasioner. Studio spinning ini mengkombinasikan musik menggelegar, instruktur dengan semangat tinggi, lingkungan yang enerjik di kelas, yang dapat membuat peserta berbaur dalam olahraga secara intensif sehingga olahraga tersebut dapat membakar banyak kalori.

Kelas Menyenangkan

Kelas spinning atau fit cycle termasuk dalam kelas yang menyenangkan karena dapat berolahraga membakar kalori hanya di dalam ruangan. Selain itu, kecepatan mengayuh sepeda pun disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Bahkan, Anda juga bisa mengayuh sepeda statis sambil menonton televisi atau hanya mendengarkan musik. 

Selain kelasnya yang menyenangkan, melakukan fit cycle juga memiliki berbagai macam manfaat lho, seperti dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan melakukan latihan fit cycle, maka olahraga ini akan membantu Anda secara cepat untuk membakar kalori. Mengayuh sepeda statis mampu membakar lebih dari 6000 kalori per jam. Jika banyak kalori yang terbakar, maka bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Ada manfaat lainnya dengan mengikuti kelas fit cycle. Mengendarai sepeda statis ini dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh. Gerakan dengan mengayuh sepeda bisa membuat otot betis, paha, perut, bahkan punggung menjadi lebih kuat.

Selanjutnya, jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat, maka Anda bisa mengikuti latihan kelas fit cycle. Dengan bersepeda dapat membuat jantung Anda terpopa dan bekerja lebih keras dalam memenuhi permintaan oksigen. Sehingga dapat menguatkan jantung serta meningkatkan aliran darah serta oksigen ke seluruh tubuh.

Jika Anda berminat untuk mengikuti kelas fit cycle, Anda bisa join membership FIT HUB. Paket membership FIT HUB bisa mengakses semua kelas tanpa batas. Kelas fit cycle dipandu dengan instruktur yang penuh semangat dan ruangan kelas yang nyaman. Dijamin, Anda tidak akan bosan mengikuti kelas ini. GET FREE TRIAL NOW