SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN FIT HUB

Perubahan terakhir: 28/06/2024

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN FIT HUB INI DIBUAT UNTUK siapa pun YANG MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA PENGGUNA LAYANAN ONE DAY PASS, FREE TRIAL, CORPORATE MEMBERSHIP, ATAU MEMBER REGULER SERTA PROGRAM TERKAIT YANG MENGHARUSKAN ANDA UNTUK BERADA DI DALAM AREA Klub MILIK FIT HUB. BERISI INFORMASI PENTING MENGENAI HAK DAN KEWAJIBAN ANDA SERTA FIT HUB, HARAP UNTUK MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INI DENGAN TELITI.

FIT HUB adalah PT Jaya Digital Properti yang merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia dan mengoperasikan jasa kebugaran di wilayah Indonesia (“Kami”, “FIT HUB”). FIT HUB adalah platform yang memungkinkan Kami untuk mengumpulkan, menyimpan, serta memproses data pribadi anda sebagai pengguna (“Anda”) sehubungan dengan penawaran, pembelian, serta penggunaan jasa dalam bentuk situs web pada www.fithub.id dan aplikasi seluler berbasis Android dan iOS dengan nama FIT HUB. Dokumen Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi dan Jasa FIT HUB (“Syarat dan Ketentuan”, “Perjanjian”) ini dibuat untuk memfasilitasi informasi serta hak dan kewajiban oleh Kami untuk pengguna Kami (“Pengguna”) yang mengakses situs web dan aplikasi ini. Dengan mengakses situs web dan aplikasi Kami, Anda menyatakan setuju untuk tunduk dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini saat mengakses situs web dan aplikasi Kami. Jika Anda tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, harap berhenti untuk menggunakan situs web dan aplikasi dari Kami ini.

SYARAT DAN KETENTUAN INI MENGATUR HAL-HAL DI BAWAH INI, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA:

  1. Ketentuan mengenai keanggotaan, layanan free trial dan one day visit, dan Keanggotaan Klub Tunggal;
  2. Ketentuan mengenai syarat, tata cara, serta prosedur untuk melakukan cuti keanggotaan (cuti membership) dan pengalihan keanggotaan (transfer membership);
  3. Ketentuan mengenai layanan personal training; dan
  4. Ketentuan mengenai kelas-kelas;

Silahkan hubungi Kami di [email protected] untuk pertanyaan atau masalah yang timbul.

  1. DEFINISI

    1. “FIT HUB” berarti usaha milik PT Jaya Digital Properti;
    2. “Aplikasi FIT HUB” berarti aplikasi perangkat lunak berbasis Android dan iOS yang dibuat, dioperasikan, dan disediakan untuk umum oleh PT Jaya Digital Properti yang dapat meliputi transaksi sehubungan dengan keanggotaan, operasional anggota saat hendak memasuki area Klub milik Kami, dan lain-lain sehubungan dengan tindakan-tindakan yang relevan dengan usaha FIT HUB;
    3. "Layanan” berarti akses terhadap Gym dan Kelas milik Kami;
    4. “Klub” adalah setiap cabang usaha milik FIT HUB.
    5. “Keanggotaan” atau “Membership” adalah keanggotaan yang wajib Anda miliki sebelum menggunakan Layanan Kami;
    6. “Keanggotaan Seluruh Klub” atau “All Club Access Membership” adalah jenis Keanggotaan yang mempersilahkan Anda menggunakan Layanan pada setiap Klub milik FIT HUB;
    7. “Keanggotaan Klub Tunggal” atau “Single Club Access Membership” adalah jenis Keanggotaan yang hanya mempersilahkan Anda untuk mengakses layanan pada satu Klub tertentu secara eksklusif dimana Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan akses tersebut pada Klub FIT HUB lainnya selain daripada Klub dimana Anda terdaftar sebagai anggota.
    8. “Personal Trainer” adalah seseorang yang dapat melatih, membimbing, serta memberikan saran untuk Anda selama menggunakan Layanan;
    9. “Gym” adalah lokasi untuk melakukan kegiatan latihan dan olahraga milik Kami;
    10. “Kelas” sesi olahraga yang dibimbing oleh instruktur yang disediakan oleh Kami; dan
    11. “Waktu Operasional” adalah jam buka sampai dengan tutup.
    12. “Home Club” adalah lokasi Klub utama yang menjadi pusat keanggotaan Anda yang Anda pilih.
  2. PENGGUNAAN APLIKASI

    1. Untuk menggunakan Layanan Kami, Anda diwajibkan untuk memiliki aplikasi FIT HUB sehubungan dengan fungsinya untuk melakukan check-in, memesan kelas, serta masuk ke dalam area Klub Kami.
    2. Aplikasi yang Anda gunakan harus dengan atas nama Anda sendiri, serta tidak diperkenankan untuk mengalihkan akun Anda kepada pihak lain dengan alasan apapun kecuali sebagaimana diperbolehkan oleh Kami.
  3. BATAS USIA

    1. Batas usia minimum untuk dapat menggunakan mendapatkan keanggotaan dan layanan adalah 17 (tujuh belas) tahun.
  4. PEMBAYARAN

    1. Penggunaan Layanan FIT HUB memerlukan pembayaran tertentu seperti biaya keanggotaan atau biaya tambahan untuk layanan khusus, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan kelas, Personal Trainer, fasilitas berupa alat dan perlengkapan, produk-produk yang dijual di area Klub Kami dan layanan-layanan lainnya yang disediakan untuk Anda.
    2. Anda bertanggung jawab untuk membayar segala biaya yang timbul untuk menggunakan Layanan yang diberikan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Pembayaran yang Anda lakukan sebagaimana disebutkan di atas dipastikan hanya dilakukan kepada rekening dan/atau virtual account resmi dari Kami, dimohon untuk tidak melakukan pembayaran kepada rekening lain selain rekening atau virtual account resmi milik FIT HUB termasuk namun tidak terbatas kepada rekening karyawan, maupun rekening lain yang bukan atas nama PT Jaya Digital Properti. Segala kerugian yang timbul atas tindakan pembayaran diluar dari rekening resmi milik FIT HUB bukan merupakan tanggung jawab dari FIT HUB.
    4. Biaya yang dimaksud dalam poin ini belum termasuk Pajak Jasa, Pajak Barang, Pajak Pertambahan Nilai, maupun Pajak lainnya yang mungkin diberlakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    5. Segala pembayaran yang telah dilakukan termasuk namun tidak terbatas pada keanggotaan maupun terkait program Personal Training tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun termasuk namun tidak terbatas pada kejadian-kejadian yang termasuk pelanggaran maupun pengakhiran keanggotaan karena keinginan Anda.
  5. KEANGGOTAAN (MEMBERSHIP)

    1. UMUM

      1. Untuk dapat menggunakan Layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada membership, free trial, one day pass, ataupun program terkait lainnya yang mengharuskan Anda berada pada area Klub FIT HUB, Anda diwajibkan untuk menunjukkan data pribadi Anda berupa:
        1. Identitas (KTP/SIM/Paspor);
        2. Nomor telepon;
        3. Alamat;
        4. Alamat e-mail;
        5. Data diri;
        6. Foto Anda;
        7. Nomor telepon darurat yang dapat dihubungi seperti yang telah ditentukan pada bagian PAR-Q;
        8. Pengambilan foto profil; dan
        9. Informasi pribadi lainnya yang relevan apabila diperlukan.
      2. Keanggotaan yang disediakan oleh FIT HUB terbagi atas berikut:
        1. Keanggotan Seluruh Klub (All Club Access Membership) adalah keanggotaan yang mempersilahkan Anda menggunakan layanan FIT HUB pada setiap Klub milik FIT HUB, dimana Anda diwajibkan tunduk pada seluruh ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini; dan
        2. Keanggotaan Klub Tunggal (Single Club Access Membership) yang merupakan jenis keanggotaan yang hanya mempersilahkan Anda untuk mengakses layanan pada satu Klub tertentu dimana beberapa layanan mungkin tidak tersedia sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini mengacu pada hal-hal yang diatur lebih lanjut pada poin b tentang Keanggotan Klub Tunggal (Single Club Access Membership) di bawah.
      3. Anda diwajibkan menjaga barang bawaan yang berharga seperti perhiasan, alat komunikasi, alat elektronik, kendaraan pribadi dan lain-lain milik Anda. Segala bentuk kehilangan dan/atau kerusakan barang pribadi, baik di area Klub maupun di area sekitar Klub bukan menjadi tanggung jawab FIT HUB, oleh karena itu Kami menghimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga di ruang ganti maupun pada kendaraan pribadi anda yang diparkir pada area parkir atau area lain di sekitar FIT HUB.
      4. Dalam hal salah satu Klub Kami berhenti beroperasi dengan alasan apa pun, keanggotaan Anda akan secara otomatis dipindahkan kepada Klub milik Kami yang lain pada lokasi yang terdekat dari Anda tanpa kompensasi apa pun.
    2. KEANGGOTAAN KLUB TUNGGAL (SINGLE CLUB ACCESS MEMBERSHIP)

      1. Keanggotaan Klub Tunggal (Single Club Access Membership) program yang memungkinkan Anda untuk memiliki keanggotaan yang terdaftar secara eksklusif hanya di satu Klub FIT HUB tertentu, yang berarti Anda tidak dapat menggunakan keanggotaan tersebut di Klub-Klub FIT HUB lainnya. Dengan demikian, Anda hanya diperbolehkan untuk melakukan proses check-in di klub yang telah ditentukan dalam keanggotaan Anda.

      2. Dalam hal Anda merupakan anggota dengan keanggotaan Single Club Access Membership, maka:

        1. Anda hanya dapat melakukan Booking Kelas untuk kelas-kelas yang diselenggarakan di Klub yang tercantum dalam keanggotaan Anda;
        2. Anda hanya dapat membeli produk dan layanan Personal Training yang tersedia di Klub yang tercantum dalam keanggotaan Anda;
        3. Anda tidak diizinkan untuk mengubah keanggotaan menjadi keanggotaan yang mencakup semua Klub atau melakukan perpindahan keanggotaan kepada Klub FIT HUB lainnya sebelum masa berlaku keanggotaan Anda pada Single Club Access Membership berakhir; dan
        4. Anda tidak diperkenankan untuk melakukan Cuti Membership atau Transfer Membership selama masa berlaku keanggotaan Single Club Access Membership.
      3. Apabila Anda memiliki keanggotaan aktif yang mencakup seluruh Klub (All Club Access Membership), Anda tidak diizinkan untuk mengubah keanggotaan menjadi Single Club Access Membership sebelum masa berlaku keanggotaan yang mencakup semua Klub Anda berakhir.

      4. Kecuali sebagaimana diatur di dalam poin (ii) di atas, maka segala ketentuan yang diatur di dalam Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sama kepada Anda dengan keanggotaan Single Club Access Membership dan Anda wajib tunduk dan patuh pada Syarat dan Ketentuan ini sehubungan dengan penggunaan keanggotaan Anda di FIT HUB.

      5. FIT HUB memiliki hak penuh dan mutlak untuk memperpanjang dan/atau meniadakan program Single Club Access Membership pada Klub milik FIT HUB yang mungkin berdampak pada keanggotaan Anda sebagai berikut:

        1. Dalam hal Klub milik FIT HUB yang menjadi acuan Single Club Access Membership Anda dinyatakan ditutup dengan alasan apapun dengan memperhatikan ketentuan dimana FIT HUB tidak diwajibkan memberitahukan alasannya kepada Anda, maka keanggotaan Single Club Access Membership Anda akan dipindahkan ke Klub FIT HUB pilihan Anda;
        2. Dalam hal program FIT HUB memutuskan untuk meniadakan Single Club Access Membership termasuk namun tidak terbatas hanya pada Home Club Anda ataupun pada seluruh Klub milik FIT HUB, maka Anda dapat menggunakan keanggotaan Single Club Access Membership Anda sampai keanggotaan tersebut habis masa berlakunya dengan tetap memperhatikan seluruh ketentuan pada poin ini namun halnya Anda tidak diperkenankan untuk membeli kembali keanggotaan yang sama sehingga apabila Anda ingin tetap menggunakan layanan FIT HUB maka Anda dapat membeli keanggotaan yang mencakup penggunaan layanan pada seluruh Klub milik FIT HUB.
      6. Apabila Anda memaksa untuk menggunakan keanggotaan Anda pada Klub lain selain daripada Klub yang Anda pilih untuk program Single Club Access Membership, maka FIT HUB memiliki hak mutlak untuk memutuskan keanggotaan Anda dengan tetap memperhatikan ketentuan pada poin 4(e) di atas.

    3. CUTI KEANGGOTAAN (CUTI MEMBERSHIP)

      1. Anda dapat melakukan Cuti Membership dimana Kami akan membekukan akun Anda selama periode yang Anda kehendaki berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
      2. Ketentuan Cuti Membership sebagaimana dimaksud dalam poin ini adalah minimal selama 1 kali untuk durasi 1 bulan dan maksimal selama 2 kali dengan durasi 1 bulan di masing-masing periode Cuti Membership.
      3. Apabila Anda sedang dalam periode Cuti Membership, Anda tidak dapat menggunakan semua fasilitas Layanan Kami, termasuk juga jasa Personal Trainer yang Anda daftarkan (apabila ada).
      4. Cuti Membership sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini dikenakan biaya sebesar Rp.75.000,- (tujuh puluh lima ribu Rupiah) per bulan.
      5. Apabila Anda hendak mengajukan periode Cuti Membership melebihi ketentuan di atas, Anda harus menyertakan dokumen tambahan, seperti:
        1. Surat keterangan dokter mengenai penyakit Anda;
        2. Surat dinas kerja;
        3. Surat keterangan hamil dari dokter;
        4. Alasan lain yang menyebabkan member tidak dapat beraktifitas olahraga dalam waktu yang lama.
    4. PENGALIHAN KEANGGOTAAN (TRANSFER MEMBERSHIP)

      1. Anda dapat melakukan Transfer Membership dimana Kami akan memindahkan keanggotaan Anda kepada pihak lain yang Anda kehendaki dengan syarat dan ketentuan sebagaimana diatur dalam poin ini.
      2. Transfer Membership hanya dapat dilakukan dengan syarat keanggotaan Anda memiliki sisa masa keanggotaan selama sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari.
      3. Transfer Membership dalam hal ini termasuk pula dengan paket Personal Trainer, oleh karenanya pengalihan yang dimaksud juga akan mengalihkan sesi paket Personal Trainer Anda yang tersisa.
      4. Pihak yang menjadi penerima Transfer Membership memiliki syarat-syarat sebagai berikut:
        1. Memenuhi segala persyaratan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini serta Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi FIT HUB.
        2. Tidak memiliki keanggotaan dengan status aktif di FIT HUB.
      5. Anda dapat melakukan Transfer Membership kepada pihak lain yang sebelumnya pernah menjadi anggota di FIT HUB dengan syarat pihak tersebut telah melampaui masa tenggang (grace period) selesainya keanggotaan yaitu 30 (tiga puluh) hari setelah keanggotaannya habis.
      6. Transfer Membership sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini dikenakan biaya sebesar Rp.50.000,- (lima puluh ribu Rupiah) per 30 (tiga puluh) hari sisa masa keanggotaan yang akan di transfer.
      7. Anda harus datang ke Home Club Anda dan mengisi Formulir Transfer Membership yang Kami sediakan untuk dapat melakukan Transfer Membership.
      8. Pihak yang menerima Transfer Membership dari Anda diwajibkan untuk menandatangani Perjanjian Penggunaan Gym Membership, melakukan aktivasi membership pada aplikasi FIT HUB dan melengkapi pembayaran Transfer Membership sebagaimana dimaksud pada poin (vi) di atas dengan metode pembayaran yang telah Kami sediakan.
      9. Transfer Membership akan mengalihkan seluruh sisa keanggotaan yang masih aktif, sehingga Anda tidak dapat mengalihkan hanya sebagian keanggotaan aktif Anda dengan alasan apapun. Lebih lanjut, setelah proses Transfer Membership selesai dilakukan maka akun Anda akan segera dinonaktifkan oleh FIT HUB untuk dialihkan kepada akun milik penerima Transfer Membership.
      10. Anda tidak dapat menetapkan harga apa pun selain daripada biaya yang ditetapkan pada poin (vi) di atas dalam hal melakukan Transfer Membership, apabila Anda diketahui melakukan pelanggaran atas ketentuan ini maka Kami akan memberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
      11. Dalam hal FIT HUB menemukan pelanggaran-pelanggaran atas proses Transfer Membership sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka FIT HUB berhak dengan hak penuh dan mutlak untuk mengakhiri keanggotaan Anda maupun Pihak yang menerima Transfer Membership tanpa kompensasi maupun pengembalian apapun.
  6. LAYANAN PERSONAL TRAINING

    1. Anda Kami anggap telah memahami bahwa Personal Training adalah program dimana Anda akan melakukan latihan pada Gym Kami menggunakan jasa dari Personal Trainer yang Kami sediakan dengan pembayaran yang terpisah dari pembayaran keanggotaan Anda. Sehubungan dengan sesi kelas dan harga, Anda dapat melihat rinciannya lebih lanjut pada Situs Web maupun Aplikasi FIT HUB.
    2. Dalam hal jangka waktu penggunaan Personal Training Anda telah habis dan masih terdapat sisa kuota pelatihan, maka hal tersebut akan dianggap hangus dan tidak dapat digunakan kembali.
    3. Anda dapat melakukan penjadwalan Personal Training melalui staf Kami.
    4. Sehubungan dengan poin c di atas, Anda dapat melakukan perubahan jadwal (reschedule) pada Personal Training Anda selambat-lambatnya 24 jam sebelum dimulainya sesi.
    5. Apabila Anda tidak menghadiri sesi Personal Training yang sudah Anda jadwalkan tanpa melakukan reschedule sebelumnya, maka sesi tersebut akan dianggap telah terpakai dan akan dikurangi dari kuota sesi Personal Training Anda.
    6. Apabila diinginkan, Anda berhak untuk mengajukan perubahan Personal Trainer Anda, namun halnya untuk penunjukan pihak pengganti atas Personal Trainer Anda merupakan kewenangan mutlak FIT HUB dan tidak dapat diganggu gugat.
    7. FIT HUB memiliki kewenangan yang mutlak untuk melakukan penggantian Personal Trainer Anda dengan alasan apa pun, keputusan ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
    8. Anda tidak diperkenankan untuk:
      1. Memindahtangankan program Personal Training yang sudah didaftarkan oleh Anda kepada Pihak lain, kecuali dengan ketentuan yang diperbolehkan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      2. Membatalkan atau merubah jadwal sesi secara pribadi kepada Personal Trainer dan/atau diluar daripada Syarat dan Ketentuan ini;
      3. Meminta pengembalian pembayaran atas sesi yang telah dibayarkan;
      4. Melakukan sesi Personal Training di luar area Klub, termasuk memberi tawaran kepada Personal Trainer untuk melakukan sesi pribadi di luar area Klub atau pada tempat Gym lain;
      5. Mengajak, menerima, dan/atau meminta kepada Personal Trainer Kami untuk menjual dan/atau membeli program Personal Training atau program lain terkait selain daripada yang ditawarkan oleh FIT HUB;
      6. Membawa Personal Trainer pribadi di luar daripada yang disediakan oleh FIT HUB dengan alasan apa pun; dan
      7. Melakukan sesi latihan dengan Personal Trainer yang tidak terdaftar di FIT HUB, termasuk apabila pihak tersebut memiliki keanggotaan di FIT HUB.
  7. KELAS-KELAS

    1. MEMESAN KELAS (BOOKING KELAS)

      1. Apabila Anda ingin mengikuti kelas yang disediakan di FIT HUB, Anda dapat melakukan Booking Kelas hanya melalui Aplikasi FIT HUB;
      2. Anda hanya dapat melakukan Booking Kelas selama Anda masih memiliki keanggotaan yang aktif;
      3. Booking Kelas hanya dapat dilakukan maksimal 2x (dua kali) per hari;
      4. Booking kelas dapat dilakukan 24 (dua puluh empat) jam sebelum kelas dimulai
      5. Apabila Anda melakukan Booking Kelas lebih dari satu kelas, Anda tidak dapat melakukan Booking Kelas untuk 2 kelas yang memiliki jadwal berdekatan di klub yang berbeda;
      6. Kelas yang sudah di book akan otomatis hangus apabila Anda terlambat datang lebih dari 15 menit;
      7. Anda memahami bahwa kelas dapat dibatalkan sewaktu-waktu yang menyebabkan kelas tidak jadi dilaksanakan, dengan demikian Booking Kelas Anda pada kelas tersebut akan secara otomatis hangus.
    2. MEMBATALKAN PESANAN KELAS (CANCEL KELAS)

      1. Apabila Anda telah melakukan Booking Kelas namun melakukan Cancel Kelas kurang dari 2 (dua) jam sebelum kelas dimulai selama 2 (dua) kali berturut-turut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan Booking Kelas;
      2. Apabila Anda telah melakukan Booking Kelas namun Anda tidak menghadiri kelas tersebut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan Booking Kelas;
    3. DAFTAR TUNGGU KELAS (WAITLIST)

      1. Apabila Anda tidak mendapatkan slot pada saat melakukan Booking Kelas, Anda memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam daftar Waitlist pada aplikasi FIT HUB;

      2. Kapasitas untuk Waitlist dalam hal ini adalah sejumlah 25% (dua puluh lima persen) dari jumlah kapasitas kelas;

      3. Apabila Anda masuk ke dalam Waitlist:

        1. Apabila Anda mendapatkan slot kelas, Anda akan menerima notifikasi dan Anda memiliki waktu sebanyak 10 (sepuluh) menit untuk mengkonfirmasi kehadiran Anda;
        2. Apabila Anda menolak atau tidak melakukan konfirmasi atas kehadiran, maka slot kelas tersebut akan diberikan kepada member berikutnya yang terdaftar di Waitlist; dan
        3. Anda dapat melakukan Waitlist hanya pada 1 kelas pada 1 (satu) Klub saja.
      4. Apabila Anda masuk ke dalam Waitlist, Anda tidak diperkenankan untuk:

        1. Masuk ke dalam Waitlist kelas lain pada jam yang sama; dan
        2. Masuk ke dalam Waitlist kelas lain di Klub yang berbeda.
  8. LAYANAN FREE TRIAL DAN ONE DAY VISIT
    Untuk membantu Anda mengenal layanan FIT HUB secara langsung di lokasi yang tersedia, FIT HUB menyediakan layanan free trial dan one day visit, dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. FREE TRIAL:

      1. Layanan Free Trial diberikan kepada Anda dengan 1 (satu) kali kesempatan untuk mencoba fasilitas FIT HUB secara gratis dengan masa penggunaan tertentu;
      2. Anda dapat berkesempatan mengikuti layanan Free Trial dengan mendatangi salah satu Klub Kami dan mendaftar melalui aplikasi ataupun secara langsung kepada fitness consultant (FC) dari Kami;
      3. Anda akan menerima barcode untuk melakukan check-in di Klub Kami dan menggunakan fasilitas yang Kami sediakan khusus untuk pengguna Free Trial yaitu layanan di area gym floor termasuk untuk kelas, tapi tidak termasuk untuk layanan Personal Training;
      4. Penggunaan dari Free Trial hanya berlaku di Klub tempat Anda mendaftar;
      5. Masa Penggunaan Free Trial adalah minimal 3 (tiga) hari sampai dengan maksimal 7 (tujuh) hari dan tidak dapat diperpanjang, dimana Anda mendapat informasi masa berlaku melalui aplikasi FIT HUB;
      6. Apabila masa penggunaan Free Trial telah habis maka Anda tidak dapat melakukan perpanjangan dan tidak diharuskan untuk mendaftar program membership dari Kami dengan tata cara sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini. Namun halnya apabila Anda hendak tetap menggunakan layanan FIT HUB, Anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran keanggotaan dan tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan Free Trial kembali ;
      7. Masa penggunaan Free Trial habis dengan tetap memperhatikan ketentuan penggunaan Free Trial dalam Syarat dan Ketentuan ini; dan
      8. Pelanggaran apa pun atas ketentuan Free Trial ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
    2. ONE DAY VISIT:

      1. Layanan One Day Visit diberikan kepada Anda dengan 1 (satu) kali kesempatan untuk mencoba fasilitas FIT HUB dalam 1 (satu) hari dan tidak dapat diperpanjang dan/atau dilakukan pembelian kembali;
      2. Anda dapat menerima layanan One Day Visit dengan mendatangi Klub Kami secara langsung untuk melakukan penitipan kartu identitas (KTP/SIM) dan melakukan pembayaran sebesar Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah) melalui metode pembayaran sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      3. Penitipan kartu identitas akan dilakukan oleh CS untuk memberikan fasilitas kunci loker kepada Anda; dan
      4. Anda dapat mempergunakan layanan One Day Visit setelah melakukan pembayaran dan menitipkan kartu identitas;
      5. Fasilitas yang dapat dipergunakan dalam One Day Visit adalah layanan di area gym floor, tidak termasuk untuk kelas dan Personal Training; dan
      6. Pelanggaran apa pun atas ketentuan One Day Visit ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
  9. LARANGAN-LARANGAN
    Untuk keselamatan dan kenyamanan bersama, Anda dilarang untuk melakukan hal-hal yang termasuk namun tidak terbatas pada:

    1. Merekam di area Klub, baik untuk tujuan komersial maupun tidak;
    2. Merekam di area toilet dan ruang ganti, baik dalam keadaan kosong maupun terisi dengan anggota lain;
    3. Memperjualbelikan Membership dan/atau sesi Personal Training;
    4. Menampung orang lain untuk menggunakan dan/atau memperjualbelikan jasa Membership (sharing account/sharing membership);
    5. Melakukan tindakan kekerasan baik kepada sesama anggota maupun staf FIT HUB;
    6. Membuat keributan dalam bentuk apa pun yang mengganggu jalannya operasional FIT HUB secara langsung maupun tidak langsung (dalam hal ini pada media sosial);
    7. Melakukan pelayanan seperti Personal Trainer pribadi dimana Anda bukan merupakan Personal Trainer resmi FIT HUB;
    8. Menjual barang atau jasa tanpa seizin FIT HUB;
    9. Membuang sampah sembarangan selain pada tempat yang disediakan;
    10. Membawa anak dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun ke dalam area Klub;
    11. Membawa makanan dan makan di area Klub;
    12. Memakai pakaian yang tidak senonoh dan tidak menutupi area dada;
    13. Memakai alas kaki selain sepatu atau tidak memakai alas kaki sama sekali;
    14. Menggunakan alat dan fasilitas tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian, apabila terdapat kerusakan atas alat dan fasilitas akibat tindakan Anda maka Anda diwajibkan membayar biaya ganti rugi atas kerusakan tersebut;
    15. Melakukan aktivitas di Klub dalam pengaruh alkohol dan/atau keadaan mabuk;
    16. Melakukan penghinaan kepada nama baik FIT HUB dalam bentuk apa pun dan tidak mengkomunikasikan keluh kesah terlebih dahulu kepada media yang Kami sediakan, dalam hal ini Anda memahami bahwa hal ini termasuk sebagai pelanggaran sehingga Kami berhak untuk melakukan tindakan termasuk namun tidak terbatas kepada tindakan hukum berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
    17. Menggunakan untuk tujuan komersial kecuali dengan pemberitahuan dan persetujuan terlebih dahulu dari Kami atas kamera atau alat perekam foto dan video lainnya termasuk namun tidak terbatas pada telepon genggam yang memiliki alat perekam, maupun kamera digital; dan
    18. Melakukan tindak pidana seperti tindak pidana pencurian, narkotika, penipuan, pemalsuan, penganiayaan, ataupun tindak pidana lainnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  10. PENGGUNAAN LOKER
    Anda dengan ini menyadari, menyatakan dan menjamin bahwa selama latihan, Anda berhak menggunakan loker harian untuk menyimpan barang-barang Anda, dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Anda dapat meminta kunci loker ke CS Kami dan wajib untuk mengembalikan kunci ke CS kembali setelah menyelesaikan latihan di hari yang sama;
    2. Jika kunci terbawa oleh Anda, Anda wajib mengembalikan kunci loker dan membayar denda sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) per hari;
    3. Jika kunci hilang, Anda dikenakan denda sebesar Rp.75.000,- (tujuh puluh lima ribu Rupiah);
    4. Loker harus dikosongkan setelah Anda selesai latihan di hari yang sama;
    5. Semua loker akan diperiksa dan dikosongkan di setiap akhir jam operasional;
    6. Apabila terdapat barang yang ditinggal di area Klub, Kami berhak untuk melakukan tindakan pada barang-barang yang ditinggalkan di Klub, seperti menyimpan barang tersebut pada bagian lost and found, dan/atau menyisihkan barang tersebut tanpa pemberitahuan kepada Anda dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Barang habis pakai (consumable) dan mudah rusak (perishable) akan langsung disisihkan di akhir hari oleh Kami; dan
      2. Barang jenis lainnya akan disimpan 3x24 jam sebelum disisihkan oleh Kami.
  11. WAKTU OPERASIONAL KLUB
    Jam operasional Klub akan mengacu pada apa yang ditunjukkan di pintu masuk Klub atau papan pengumuman di area Klub. Kami berhak untuk menyesuaikan jam operasional Klub untuk tujuan pembersihan, dekorasi, perbaikan, dan/atau hari libur. Kami akan memberikan pemberitahuan tentang perubahan jam operasional tersebut.

  12. PERNYATAAN DAN JAMINAN

    1. Anda dengan ini setuju untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas semua tanggung jawab dan kerugian yang timbul pada diri Anda sendiri maupun anggota lain sebagai akibat dari setiap kecelakaan, termasuk namun tidak terbatas pada cedera tubuh atau cedera mental, kerugian ekonomi, atau setiap kerugian bagi pengunjung lain disebabkan oleh tindakan kesengajaan atau kelalaian Anda dalam menggunakan layanan di FIT HUB (berlaku sebaliknya, vice versa). Apabila terdapat tuntutan dari siapapun juga yang dikarenakan oleh cedera apa pun, kehilangan atau kerusakan lainnya yang berkaitan dengan anda atau anggota lain atas tindakan Anda, maka Anda menyetujui untuk

      1. membela FIT HUB atas segala tuntutan tersebut dan membayar FIT HUB atas segala pengeluaran termasuk biaya hukum berkaitan dengan tuntutan tersebut;
      2. melindungi FIT HUB dari segala tanggung jawab kepada Anda, suami/istri Anda, anak dalam kandungan, keluarga atau siapa pun juga sebagai akibat yang terkait dari tuntutan tersebut; dan
      3. membebaskan FIT HUB dari segala bentuk tuntutan, gugatan dan ganti kerugian dalam bentuk apa pun dan dari siapa pun tanpa terkecuali.
    2. Dengan ini Anda menyadari bahwa FIT HUB tidak pernah menjanjikan apa pun selain apa yang disampaikan secara tertulis oleh FIT HUB secara resmi pada Situs Web, Aplikasi, maupun Media Sosial resmi FIT HUB dan atau sebagaimana yang tertulis pada Syarat dan Ketentuan ini, dalam hal ini Anda mendapatkan janji-janji diluar Syarat dan Ketentuan ini, misal oleh staf FIT HUB (oknum) maka Anda dapat melaporkan atau menyampaikan kepada pihak FIT HUB tanpa membuat janji-janji tersebut menjadi berlaku dan mengikat kedua belah pihak dan Anda dengan ini membebaskan FIT HUB dari segala bentuk tuntutan, gugatan, dan mengganti kerugian dalam bentuk apa pun dan dari siapa pun tanpa terkecuali.

  13. PENANGGUHAN, PENGHENTIAN, DAN PEMBATALAN
    Berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, Kami berhak untuk:

    1. memberikan teguran baik secara tertulis atau pun secara lisan kepada Anda;

    2. menangguhkan, membatasi, atau mengakhiri akses Anda ke salah satu atau semua Layanan; dan/atau

    3. menonaktifkan akun Anda dengan segera untuk alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada di mana:

      1. Kami, menurut pendapat yang wajar, diwajibkan untuk melakukan hal tersebut oleh hukum yang berlaku atau pengadilan mana pun atau otoritas lain yang tunduk pada Kami di yurisdiksi mana pun;
      2. Anda melakukan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini, baik secara langsung satu kali ataupun berulang kali setelah dilakukan teguran dari pihak Kami.
    4. Kami dapat menangguhkan, membatasi, atau menghentikan akses Anda ke salah satu atau semua Layanan Kami dan/atau menonaktifkan atau membatalkan akun Anda, tanpa alasan dengan memberi Anda pemberitahuan sebelumnya. Anda mengakui bahwa keputusan Kami untuk mengambil tindakan tertentu, termasuk membatasi akses ke, menangguhkan, atau menutup akun Anda, mungkin didasarkan pada kriteria rahasia yang penting untuk manajemen risiko dan protokol keamanan Kami. Anda setuju bahwa Kami tidak berkewajiban untuk mengungkapkan rincian manajemen risiko dan prosedur keamanannya kepada Anda.

  14. PERUBAHAN PADA SYARAT DAN KETENTUAN
    Dalam hal terjadi perubahan dan penambahan pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami akan memberitahukannya kepada Anda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum diberlakukan. Pemberitahuan sebagaimana dimaksud dapat dilakukan dalam bentuk email maupun notifikasi pada aplikasi Kami. Dalam hal Anda keberatan dengan perubahan yang Kami lakukan pada Syarat dan Ketentuan ini setelah diinformasikan, maka Anda dipersilahkan untuk menghentikan penggunaan layanan FIT HUB dengan menonaktifkan akun Anda sebelum tanggal berlaku, atas hal ini FIT HUB tidak berkewajiban untuk mengembalikan segala pembayaran baik yang belum dinikmati oleh Anda. Namun halnya apabila Anda tetap menggunakan Layanan FIT HUB setelah jangka waktu sebagaimana disebutkan sebelumnya, maka Anda dianggap menyetujui perubahan tersebut dan akan tunduk atas segala aturan dan perubahannya.