SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN FIT HUB

Perubahan terakhir: 17 November 2025

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN FIT HUB INI DIBUAT UNTUK SIAPAPUN YANG MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA PENGGUNA LAYANAN ONE DAY PASS, FREE TRIAL, CORPORATE MEMBERSHIP, ATAU MEMBER REGULER SERTA PROGRAM TERKAIT YANG MENGHARUSKAN ANDA UNTUK BERADA DI DALAM AREA KLUB MILIK FIT HUB. SYARAT DAN KETENTUAN INI BERISI INFORMASI PENTING MENGENAI HAK DAN KEWAJIBAN ANDA SERTA FIT HUB, HARAP UNTUK MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INI DENGAN TELITI.

PT Jaya Digital Properti merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia yang memiliki serta mengoperasikan aktivitas pusat kebugaran/fitness center dengan merek dagang FIT HUB di wilayah Indonesia ("Kami" atau "FIT HUB"). Penggunaan Layanan dalam bentuk apapun termasuk namun tidak terbatas melalui situs web pada www.fithub.id dan aplikasi seluler berbasis Android dan iOS dengan nama FIT HUB, memungkinkan Kami untuk mengumpulkan, menyimpan, serta memproses data pribadi anda sebagai pengguna ("Anda") sehubungan dengan penawaran, pembelian, serta penggunaan Layanan. Dokumen Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan FIT HUB ("Syarat dan Ketentuan" atau "Perjanjian") ini dibuat sebagai perjanjian tertulis untuk mengatur hak dan kewajiban Anda serta Kami, yang telah Anda setujui saat melakukan pendaftaran dan pembuatan akun pengguna milik Anda dan/atau saat menggunakan Layanan. Dengan tetap menggunakan Layanan dan/atau mengakses situs web dan aplikasi Kami, Anda menyatakan setuju untuk tunduk dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, harap berhenti untuk menggunakan Layanan dan mengakses situs web dan aplikasi FIT HUB.

SYARAT DAN KETENTUAN INI MENGATUR HAL-HAL DI BAWAH INI, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA:

  1. Ketentuan mengenai keanggotaan, layanan free trial dan one day visit, dan Keanggotaan Klub Tunggal;
  2. Ketentuan mengenai syarat, tata cara, serta prosedur untuk melakukan cuti keanggotaan (cuti membership) dan pengalihan keanggotaan (transfer membership);
  3. Ketentuan mengenai layanan personal training;
  4. Ketentuan mengenai kelas-kelas;
  5. Larangan-larangan, jaminan dan pembatasan tanggung jawab; dan
  6. Hal-hal lainnya.

Silahkan hubungi Kami di [email protected] apabila ada pertanyaan atau masalah yang timbul sehubungan dengan penggunaan Layanan.

  1. DEFINISI

    1. "FIT HUB" dapat berarti merek dagang, unit usaha, klub yang kesemuanya merupakan milik PT Jaya Digital Properti;
    2. "FIT HUB GO" dapat berarti merek dagang, unit usaha, klub milik PT Jaya Digital Properti yang memiliki fasilitas yang berbeda dari klub FIT HUB serta memiliki jenis keanggotaan berbeda dari klub FIT HUB pada umumnya;
    3. "Aplikasi FIT HUB" dapat berarti situs web pada www.fithub.id dan/atau aplikasi perangkat lunak berbasis Android dan iOS yang dibuat, dioperasikan, dan disediakan oleh PT Jaya Digital Properti untuk kepentingan termasuk namun tidak terbatas pada proses transaksi sehubungan dengan keanggotaan, operasional anggota saat hendak memasuki area Klub milik Kami, dan hal lainnya sehubungan dengan pemenuhan dan penggunaan Layanan serta tindakan-tindakan yang relevan dengan usaha FIT HUB;
    4. "Layanan" berarti segala aktivitas apapun sehubungan dengan penggunaan dan akses terhadap Gym, Klub FIT HUB, FIT HUB GO dan Kelas milik Kami baik yang berbentuk keanggotaan, non keanggotaan (free trial, one day pass, dll.) termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan alat, fasilitas, program dan hal-hal terkait lainnya;
    5. "Klub" adalah setiap unit usaha milik FIT HUB yang berlokasi di wilayah Republik Indonesia;
    6. "Pengguna" adalah Anda sebagai pengguna Layanan baik yang terdaftar sebagai anggota maupun yang tidak memiliki keanggotaan (free trial, one day pass dan bentuk lainnya);
    7. "Member" atau "Anggota" berarti Anda sebagai Pengguna Layanan yang memiliki atau telah membeli keanggotaan atau membership di FIT HUB;
    8. "Keanggotaan" atau "Membership" adalah keanggotaan yang wajib Anda miliki sebelum menggunakan Layanan Kami, kecuali untuk free trial, one day pass dan bentuk non keanggotaan lainnya;
    9. "Keanggotaan Kelas Reformer Pilates" adalah keanggotaan yang wajib Anda miliki untuk dapat menggunakan Layanan Kelas Reformer Pilates Kami;
    10. "Keanggotaan Seluruh Klub" atau "All Club Access Membership" adalah jenis Keanggotaan yang mempersilakan Anda menggunakan Layanan pada setiap Klub milik FIT HUB;
    11. "Keanggotaan Klub Tunggal" atau "Single Club Access Membership" adalah jenis Keanggotaan yang hanya mempersilakan Anda untuk mengakses Layanan pada satu Klub tertentu secara eksklusif dimana Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan akses tersebut pada Klub FIT HUB lainnya selain daripada Klub dimana Anda terdaftar sebagai Anggota. Dengan demikian, Anda hanya diperbolehkan untuk melakukan proses check-in di Klub yang telah ditentukan dalam Keanggotaan Anda.
    12. "Personal Trainer" adalah seseorang yang dapat melatih, membimbing, serta memberikan saran untuk Anda selama menggunakan Layanan;
    13. "Gym" adalah lokasi untuk melakukan kegiatan latihan dan olahraga milik Kami;
    14. "Kelas" sesi olahraga yang dibimbing oleh instruktur yang disediakan oleh Kami;
    15. "Waktu Operasional" adalah jam buka sampai dengan tutup;
    16. "Home Club" adalah lokasi Klub utama yang Anda pilih atau yang tercantum pada aplikasi FIT HUB.
    17. "PAR-Q" atau Physical Activity Readiness Questionnaire adalah formulir kuesioner kesiapan aktivitas fisik yang dirancang untuk membantu Anda menentukan kesiapan Anda untuk melaksanakan aktivitas fisik dan/atau program olahraga yang sesuai bagi kondisi Anda.
    18. "Medical Release Form" adalah formulir yang berfungsi sebagai dokumen resmi yang disediakan oleh Kami untuk diisi dan ditandatangani oleh pihak yang berwenang untuk menilai kondisi kesehatan Anda. Formulir ini akan menentukan kelayakan Anda untuk mendapatkan program pelatihan (Personal Trainer) dan melakukan aktivitas fisik tertentu.
  2. PENGGUNAAN APLIKASI

    1. Untuk menggunakan Layanan Kami, Anda diwajibkan untuk memiliki aplikasi FIT HUB sehubungan dengan fungsinya untuk melakukan check-in, memesan Kelas, serta masuk ke dalam area Klub Kami.
    2. Akun yang Anda gunakan pada Aplikasi FIT HUB harus dengan atas nama dan informasi milik Anda sendiri, serta tidak diperkenankan untuk mengalihkan akun Anda kepada pihak lain dengan alasan apapun kecuali sebagaimana diperbolehkan oleh Kami.
    3. Dengan tetap menggunakan Layanan maka Anda juga telah sepakat dan menyetujui seluruh aturan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi FIT HUB serta Kebijakan Privasi FIT HUB.
  3. BATAS USIA

    1. Batas usia minimum untuk dapat mendapatkan Keanggotaan dan Layanan adalah 12 (dua belas) tahun.
    2. Untuk Pengguna yang berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun dapat menggunakan Layanan dan fasilitas FIT HUB dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Anda harus memperoleh persetujuan tertulis dari wali Anda untuk kemudian dilampirkan pada proses pendaftaran Keanggotaan;
      2. Melengkapi dokumen tambahan lain di luar daripada daftar informasi pribadi yang berupa:
        1. Mengisi dan menandatangani formulir Surat Pernyataan Persetujuan yang Kami sediakan; dan
        2. Melengkapi dokumen sebagaimana dimaksud di atas dengan bukti Kartu Keluarga.
    3. Untuk Pengguna dengan usia di bawah 15 (lima belas) tahun dapat menggunakan Layanan dan fasilitas FIT HUB dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Anda harus memperoleh persetujuan tertulis dari wali Anda untuk kemudian dilampirkan pada proses pendaftaran Keanggotaan;
      2. Melengkapi dokumen tambahan lain diluar daripada daftar informasi pribadi yang berupa:
        1. Mengisi dan menandatangani formulir Surat Pernyataan Persetujuan yang Kami sediakan; dan
        2. Melengkapi dokumen sebagaimana dimaksud di atas dengan bukti Kartu Keluarga.
      3. Menggunakan jasa Personal Trainer, dimana banyaknya sesi Personal Trainer akan disesuaikan dengan lamanya Keanggotaan.
    4. Anak-anak di bawah usia 12 (dua belas) tahun tidak diperkenankan untuk memasuki area Klub (Gym floor & studio) meskipun hanya sebagai pendamping.
  4. PEMBAYARAN

    1. Penggunaan Layanan FIT HUB tertentu mungkin memerlukan pembayaran tertentu seperti biaya Keanggotaan atau biaya tambahan untuk Layanan khusus, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan Kelas, Personal Trainer, fasilitas berupa alat dan perlengkapan, produk-produk yang dijual di area Klub Kami dan layanan-layanan lainnya yang disediakan untuk Anda.
    2. Anda bertanggung jawab untuk membayar segala biaya yang timbul untuk menggunakan Layanan yang diberikan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Pembayaran yang Anda lakukan tersebut bila dilakukan melalui transfer, maka wajib hanya dilakukan kepada rekening dan/atau virtual account resmi dari Kami. Dimohon untuk tidak melakukan pembayaran kepada rekening lain selain rekening atau virtual account resmi milik PT Jaya Digital Properti termasuk namun tidak terbatas kepada rekening karyawan, pihak yang mengatasnamakan Kami, maupun rekening lain yang bukan atas nama PT Jaya Digital Properti. Anda berkewajiban memastikan kesesuaian rekening pembayaran tersebut dan segala kerugian yang timbul atas tindakan pembayaran di luar dari rekening resmi tersebut merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya dan Anda dengan ini melepaskan segala tuntutan kerugian dan tanggung jawab dalam bentuk apapun kepada Kami.
    4. Biaya yang dimaksud dalam Pasal ini sudah termasuk biaya atas Pajak Jasa, Pajak Barang, Pajak Pertambahan Nilai, maupun Pajak lainnya yang mungkin diberlakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    5. Anda memahami dan menyetujui segala pengembalian biaya sehubungan dengan penggunaan Layanan yang telah Anda nikmati hanya dapat dikembalikan sesuai dengan kebijakan FIT HUB, termasuk namun tidak terbatas pada pelaksanaan maupun jumlah pengembalian
  5. KEANGGOTAAN (MEMBERSHIP)

    1. UMUM

      1. Untuk dapat menggunakan Layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada Membership, free trial, one day pass, ataupun program terkait lainnya yang mengharuskan Anda berada pada area Klub FIT HUB, Anda diwajibkan untuk menunjukkan dan/atau menyerahkan data pribadi Anda, antara lain dapat berupa:
        1. Identitas (KTP/SIM/Paspor);
        2. Nomor telepon;
        3. Alamat;
        4. Alamat e-mail;
        5. Data diri;
        6. Nomor telepon darurat yang dapat dihubungi seperti yang telah ditentukan pada bagian PAR-Q;
        7. Pengambilan foto profil tanpa menggunakan penutup wajah dalam bentuk apapun termasuk namun tidak terbatas pada masker, kacamata, kacamata hitam, maupun aksesoris lainnya dan juga topi agar memungkinkan wajah Anda dapat tertangkap jelas oleh kamera; dan
        8. Informasi pribadi lainnya yang relevan apabila diperlukan.
      2. Keanggotaan Anda akan dinyatakan dimulai sejak tanggal pembayaran diterima oleh FIT HUB, baik pembelian melalui Aplikasi maupun pembelian secara luring pada Klub dan/atau fitness consultant Kami kecuali ditentukan lain berdasarkan kebijakan FIT HUB.
      3. Untuk dapat mengakses dan menggunakan Layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada Membership, free trial, one day pass, ataupun program terkait lainnya yang mengharuskan Anda berada pada area Klub FIT HUB, Anda diwajibkan untuk mengisi dan menyetujui PAR-Q dan bila diperlukan, juga wajib mengisi dan memberikan Medical Release Form berdasarkan informasi yang dicantumkan dalam PAR-Q.
      4. Anda memahami dan menyetujui bahwa pengisian PAR-Q merupakan suatu kewajiban sebelum Anda dapat mengikuti aktivitas fisik apa pun pada Klub FIT HUB demi memastikan keselamatan dan kenyamanan Anda selama berolahraga. Kegagalan Anda dalam memenuhi kewajiban tersebut secara otomatis merupakan bentuk persetujuan Anda untuk melepaskan tanggung jawab dan tuntutan ganti rugi kepada FIT HUB atas setiap peristiwa yang muncul yang dapat dikaitkan dengan kewajiban PAR-Q tersebut.
      5. Selama menggunakan Layanan Kami termasuk namun tidak terbatas pada Membership, ataupun program terkait lainnya yang mengharuskan Anda berada pada area Klub FIT HUB baik dengan menggunakan Personal Trainer maupun tidak, Anda berkewajiban untuk segera memberitahukan kepada Kami apabila terjadi perubahan pada kondisi kesehatan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada kehamilan, cedera, gangguan jantung, masalah pernapasan, atau kondisi medis lain yang mungkin berdampak pada program latihan Anda. Atas perubahan kondisi tersebut, Anda wajib untuk menyesuaikan PAR-Q anda dan bila diperlukan wajib menyerahkan Medical Release Form yang disesuaikan dengan kondisi terbaru Anda sebelum melanjutkan sesi latihan dan/atau menggunakan Layanan.
      6. Apabila Anda tidak menyampaikan informasi terkait perubahan kondisi kesehatan dan/atau tidak menyerahkan PAR-Q serta Medical Release Form yang diperlukan sebagaimana dimaksud dalam poin (iv) di atas, maka Anda dengan ini setuju untuk menerima dan menanggung seluruh risiko serta akibat yang timbul dari partisipasi Anda dalam penggunaan Layanan. Dalam hal ini, Anda menyatakan dan menjamin untuk membebaskan FIT HUB dari segala bentuk klaim, tuntutan, atau tanggung jawab dalam bentuk apapun yang mungkin timbul di kemudian hari.
      7. Dalam hal Anda hendak melakukan proses check in pada Klub FIT HUB setelah menyelesaikan proses sebagaimana diatur dalam poin (i) di atas, Anda diwajibkan untuk mematuhi proses berikut:
        1. Anda harus menunjukkan QR code yang terdapat di aplikasi FIT HUB milik Anda sendiri. QR code sebagaimana dimaksud tidak boleh berupa hasil tangkap layar maupun dicetak pada lembar kertas dan hanya diperbolehkan untuk diakses melalui aplikasi FIT HUB;
        2. Anda tidak diperkenankan meminjamkan akun aplikasi maupun Keanggotaan FIT HUB Anda kepada pihak ketiga dalam bentuk apa pun, termasuk membagikan tangkapan layar QR code;
        3. Anda tidak diperkenankan menggunakan penutup wajah, seperti masker, helm, topi, kacamata hitam, atau aksesoris lainnya yang dapat menghalangi identifikasi wajah selama proses check-in; dan
        4. Apabila Anda tidak dapat memenuhi ketentuan check-in di atas, Anda tidak akan diizinkan mengakses Layan dan fasilitas FIT HUB hingga seluruh persyaratan dipenuhi sesuai Syarat dan Ketentuan ini.
      8. Keanggotaan yang disediakan oleh FIT HUB terbagi atas berikut:
        1. Keanggotan Seluruh Klub (All Club Access Membership) adalah keanggotaan yang mempersilahkan Anda menggunakan Layanan FIT HUB pada setiap Klub milik FIT HUB, dimana Anda diwajibkan tunduk pada seluruh ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini;
        2. Keanggotaan Klub Tunggal (Single Club Access Membership) yang merupakan jenis keanggotaan yang hanya mempersilahkan Anda untuk mengakses Layanan pada satu Klub FIT HUB tertentu dimana beberapa Layanan mungkin tidak tersedia sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini mengacu pada hal-hal yang diatur lebih lanjut pada poin b tentang Keanggotan Klub Tunggal (Single Club Access Membership) di bawah;
        3. Keanggotaan FIT HUB GO adalah keanggotaan terpisah dari FIT HUB yang mempersilahkan Anda menggunakan Layanan terbatas pada seluruh klub FIT HUB GO, dimana Anda diwajibkan tunduk pada seluruh ketentuan pada Syarat dan Ketentuan yang diatur lebih lanjut pada poin 5 (d) tentang Keanggotaan FIT HUB GO; dan
        4. Keanggotaan Layanan Kelas Reformer Pilates adalah keanggotaan yang mempersilahkan Anda menggunakan Layanan Kelas Reformer Pilates, dimana Anda diwajibkan tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang diatur lebih lanjut pada poin 5 (e) tentang Keanggotaan Kelas Reformer Pilates.
      9. Anda memahami dan menyetujui bahwa hubungan hukum atas Keanggotaan Anda dengan bentuk sebagaimana dimaksud pada Syarat dan Ketentuan ini adalah hubungan hukum antara Anda dengan Kami sebagai entitas hukum, bukan dengan spesifik Klub FIT HUB tertentu.
      10. Anda diwajibkan menjaga seluruh barang bawaan Anda terutama barang yang berharga seperti perhiasan, alat komunikasi, alat elektronik, kendaraan pribadi dan lain-lain milik Anda. Anda memahami dan menyetujui bahwa segala bentuk kehilangan dan/atau kerusakan barang pribadi, baik di area dalam Klub maupun di area luar atau sekitar Klub bukan menjadi tanggung jawab FIT HUB, oleh karena itu Kami menghimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga di ruang ganti maupun pada kendaraan pribadi anda yang diparkir pada area parkir atau area lain di sekitar FIT HUB.
      11. Sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka dalam hal salah satu Klub Kami berhenti beroperasi dengan alasan apa pun yang mana Klub tersebut merupakan Klub tempat Anda mendaftar Keanggotaan atau merupakan Home Club Anda, maka Keanggotaan atau Home Club Anda akan secara otomatis dipindahkan kepada Klub milik Kami yang lain pada lokasi yang terdekat dari Anda, tanpa kompensasi apa pun.
    2. KEANGGOTAAN KLUB TUNGGAL (SINGLE CLUB ACCESS MEMBERSHIP)

      1. Dalam hal Anda merupakan Anggota dengan Keanggotaan Single Club Access Membership, maka:
        1. Anda hanya dapat menggunakan Layanan dan melakukan booking Kelas untuk kelas-kelas yang diselenggarakan di Klub yang tercantum dalam Keanggotaan Anda;
        2. Anda hanya dapat membeli produk dan Layanan Personal Trainer yang tersedia di Klub yang tercantum dalam Keanggotaan Anda;
        3. Anda tidak diizinkan untuk mengubah Keanggotaan menjadi Keanggotaan yang mencakup semua Klub atau melakukan perpindahan Keanggotaan kepada Klub FIT HUB lainnya sebelum masa berlaku Keanggotaan Anda pada Single Club Access Membership berakhir; dan
        4. Anda tidak diperkenankan untuk melakukan cuti Membership atau transfer Membership selama masa berlaku Keanggotaan Single Club Access Membership.
      2. Kecuali sebagaimana diatur di dalam poin (i) di atas, maka segala ketentuan yang diatur di dalam Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sama kepada Anda dengan Keanggotaan Single Club Access Membership dan Anda wajib tunduk dan patuh pada Syarat dan Ketentuan ini sehubungan dengan penggunaan keanggotaan Anda di FIT HUB.
      3. FIT HUB memiliki hak penuh dan mutlak untuk memperpanjang dan/atau meniadakan program Single Club Access Membership pada Klub milik FIT HUB yang mungkin berdampak pada Keanggotaan Anda sebagai berikut:
        1. Dalam hal Klub milik FIT HUB yang menjadi Klub tempat Anda terdaftar sebagai Anggota Single Club Access Membership dinyatakan ditutup dengan alasan apapun berdasarkan keputusan dari FIT HUB yang mana FIT HUB tidak diwajibkan memberitahukan alasannya kepada Anda, maka Keanggotaan Single Club Access Membership Anda akan dipindahkan ke Klub FIT HUB terdekat dengan Anda;
        2. Dalam hal FIT HUB memutuskan untuk meniadakan Single Club Access Membership termasuk namun tidak terbatas hanya pada Home Club Anda ataupun pada seluruh Klub milik FIT HUB, maka Anda tetap diberi kesempatan untuk dapat menggunakan Keanggotaan Single Club Access Membership Anda sampai Keanggotaan tersebut habis masa berlakunya, namun Anda tidak akan dapat memperpanjang atau membeli kembali Keanggotaan dengan jenis yang sama sehingga apabila Anda ingin tetap menggunakan Layanan FIT HUB maka Anda dapat membeli jenis Keanggotaan lain yang tersedia.
    3. KEANGGOTAAN SELURUH KLUB (ALL CLUB ACCESS MEMBERSHIP)

      1. Apabila Anda memiliki Keanggotaan aktif yang mencakup seluruh Klub (All Club Access Membership), Anda tidak diizinkan untuk mengubah Keanggotaan menjadi Single Club Access Membership sebelum masa berlaku Keanggotaan yang mencakup semua Klub Anda berakhir.
    4. KEANGGOTAAN FIT HUB GO

      1. Keanggotaan FIT HUB GO adalah program Keanggotaan yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Layanan terbatas pada seluruh Klub FIT HUB GO, namun halnya Anda tidak dapat menggunakan Layanan pada Klub FIT HUB.
      2. Dalam hal Anda merupakan Anggota dengan Keanggotaan FIT HUB GO, maka:
        1. Anda hanya dapat melakukan booking Kelas untuk kelas-kelas yang diselenggarakan di FIT HUB GO;
        2. Anda hanya dapat membeli produk dan Layanan Personal Training yang tersedia di FIT HUB GO; dan
        3. Anda tidak diizinkan untuk mengubah Keanggotaan menjadi Keanggotaan yang mencakup semua Klub atau melakukan perpindahan Keanggotaan kepada Klub FIT HUB lainnya sebelum masa berlaku Keanggotaan FIT HUB GO berakhir;
      3. Apabila Anda memiliki Keanggotaan aktif yang mencakup seluruh Klub (All Club Access Membership) atau keanggotaan Klub Tunggal (Single Club Access Membership), Anda tidak diizinkan untuk mengubah keanggotaan menjadi Keanggotaan FIT HUB GO sebelum masa berlaku Keanggotaan yang mencakup semua Klub Anda berakhir.
      4. Kecuali sebagaimana diatur di dalam poin (ii) di atas, maka segala ketentuan yang diatur di dalam Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sama kepada Anda dengan Keanggotaan FIT HUB GO dan Anda wajib tunduk dan patuh pada Syarat dan Ketentuan ini sehubungan dengan penggunaan Keanggotaan Anda di FIT HUB.
      5. FIT HUB memiliki hak penuh dan mutlak untuk memperpanjang dan/atau meniadakan program Keanggotaan FIT HUB GO pada Klub milik FIT HUB yang mungkin berdampak pada Keanggotaan Anda sebagai berikut:
        1. Dalam hal Klub milik FIT HUB GO yang menjadi acuan Keanggotaan FIT HUB GO Anda dinyatakan ditutup dengan alasan apapun dengan memperhatikan ketentuan dimana FIT HUB tidak diwajibkan memberitahukan alasannya kepada Anda, maka Keanggotaan FIT HUB GO Anda akan dipindahkan ke Klub FIT HUB sesuai dengan kebijakan Kami atau berlaku ketentuan pengembalian dana dengan tetap memperhatikan ketentuan pada poin 4(e) di atas;
        2. Dalam hal FIT HUB memutuskan untuk meniadakan Keanggotaan FIT HUB GO termasuk namun tidak terbatas hanya pada Home Club Anda ataupun pada seluruh Klub milik FIT HUB, maka Anda dapat menggunakan Keanggotaan FIT HUB GO Anda sampai Keanggotaan tersebut habis masa berlakunya dengan tetap memperhatikan seluruh ketentuan pada poin ini namun halnya Anda tidak diperkenankan untuk membeli kembali Keanggotaan yang sama sehingga apabila Anda ingin tetap menggunakan Layanan FIT HUB maka Anda dapat membeli Keanggotaan yang mencakup penggunaan Layanan pada seluruh Klub milik FIT HUB.
      6. Apabila Anda memaksa untuk menggunakan Keanggotaan Anda pada Klub yang tidak terdaftar pada program Keanggotaan FIT HUB GO, maka FIT HUB memiliki hak mutlak untuk memutuskan keanggotaan Anda dengan tetap memperhatikan ketentuan pada poin 4(e) di atas.
    5. KEANGGOTAAN KELAS REFORMER PILATES

      1. Keanggotaan Kelas Reformer Pilates adalah program tambahan yang memungkinkan Anda untuk mengikuti Kelas Reformer Pilates yang tersedia di Klub FIT HUB tertentu. Adapun Keanggotaan Kelas Reformer Pilates hanya dapat diperoleh jika Anda telah memiliki Keanggotaan Seluruh Klub (All Club Access Membership).
      2. Anda wajib menggunakan perlengkapan khusus Kelas Reformer Pilates termasuk namun tidak terbatas seperti kaus kaki dan pakaian yang sesuai selama kelas berlangsung.
      3. Dalam hal Anda memiliki Keanggotaan Kelas Reformer Pilates maka:
        1. Apabila Anda ingin mengikuti Kelas Reformer Pilates yang disediakan, Anda dapat melakukan booking Kelas Reformer Pilates hanya melalui Aplikasi FIT HUB;
        2. Anda hanya dapat melakukan booking Kelas Reformer Pilates selama Anda masih memiliki Keanggotaan Reformer Pilates yang aktif;
        3. Booking Kelas Reformer Pilates hanya dapat dilakukan maksimal 2x (dua kali) per hari. Ketentuan ini berlaku pula apabila Anda melakukan pemesanan Kelas lain di luar Kelas Reformer Pilates, sehingga jumlah total pemesanan Kelas yang diperbolehkan tetap dibatasi maksimal 2 Kelas dalam satu hari.
        4. Apabila Anda telah melakukan booking Kelas Reformer Pilates namun melakukan pembatalan Kelas Reformer Pilates kurang dari 2 (dua) jam sebelum Kelas dimulai selama 2 (dua) kali berturut-turut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan booking Kelas Reformer Pilates;
        5. Apabila Anda telah melakukan booking Kelas Reformer Pilates namun Anda tidak menghadiri kelas tersebut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan booking Kelas Reformer Pilates;
        6. Apabila Anda tidak mendapatkan slot pada saat melakukan booking Kelas Reformer Pilates, Anda memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam daftar tunggu pada aplikasi FIT HUB;
        7. Kapasitas untuk daftar tunggu dalam hal ini adalah sejumlah 25% (dua puluh lima persen) dari jumlah kapasitas Kelas Reformer Pilates;
        8. Apabila Anda masuk ke dalam daftar tunggu:
          1. Apabila Anda mendapatkan slot Kelas, Anda akan menerima notifikasi dan Anda memiliki waktu sebanyak 10 (sepuluh) menit untuk mengkonfirmasi kehadiran Anda melalui aplikasi Kami;
          2. Apabila Anda menolak atau tidak melakukan konfirmasi atas kehadiran, maka slot Kelas tersebut akan diberikan kepada Member berikutnya yang terdaftar di daftar tunggu; dan
          3. Anda dapat masuk dalam daftar tunggu hanya pada 1 Kelas pada 1 (satu) Klub saja pada satu waktu tertentu.
        9. Apabila Anda masuk ke dalam daftar tunggu, Anda tidak diperkenankan untuk:
          1. Masuk ke dalam daftar tunggu Kelas lain pada jam yang sama; dan
          2. Masuk ke dalam daftar tunggu Kelas lain di Klub yang berbeda.
        10. Anda diperkenankan untuk melakukan Cuti Keanggotaan Kelas Reformer Pilates dengan ketentuan yang diatur lebih lanjut dalam Syarat dan Ketentuan ini;
        11. Anda tidak dapat melakukan transfer Keanggotaan Kelas Reformer Pilates selama masa berlakunya meskipun Anda melakukan pengalihan Keanggotaan.
    6. CUTI KEANGGOTAAN (CUTI MEMBERSHIP)

      1. Anda dapat melakukan Cuti Membership dimana Kami akan membekukan akun Anda selama periode yang Anda kehendaki berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
      2. Ketentuan Cuti Membership sebagaimana dimaksud dalam poin ini adalah minimal selama 1 (satu) kali untuk durasi 1 (satu) bulan dan maksimal selama 2 (dua) kali dengan durasi 1 (satu) bulan di masing-masing periode Cuti Membership.
      3. Apabila Anda sedang dalam periode Cuti Membership maka program Personal Trainer ataupun Keanggotaan Kelas Reformer Pilates Anda secara otomatis juga ikut dibekukan sehingga Anda tidak dapat menggunakan semua fasilitas Layanan Kami, termasuk juga jasa Personal Trainer ataupun Kelas Reformer Pilates yang Anda daftarkan (apabila ada).
      4. Cuti Membership sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini dikenakan biaya sebesar Rp.89.000,- (delapan puluh sembilan ribu Rupiah) per bulan.
      5. Apabila Anda hendak mengajukan periode Cuti Membership melebihi ketentuan di atas, Anda harus menyertakan dokumen tambahan, seperti:
        1. Surat keterangan dokter mengenai penyakit Anda;
        2. Surat dinas kerja;
        3. Surat keterangan hamil dari dokter;
        4. Alasan lain yang menyebabkan member tidak dapat beraktifitas olahraga dalam waktu yang lama.
    7. PENGALIHAN KEANGGOTAAN (TRANSFER MEMBERSHIP)

      1. Anda dapat melakukan transfer Membership dimana Kami akan memindahkan keanggotaan Anda kepada pihak lain yang Anda kehendaki dengan syarat dan ketentuan sebagaimana diatur dalam poin ini.
      2. Transfer Membership hanya dapat dilakukan dengan syarat Keanggotaan Anda memiliki sisa masa Keanggotaan selama sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari.
      3. Transfer Membership dalam hal ini termasuk pula dengan paket Personal Trainer, oleh karenanya pengalihan yang dimaksud juga akan mengalihkan sesi paket Personal Trainer Anda yang tersisa.
      4. Transfer Membership tidak termasuk pada pengalihan Kelas Reformer Pilates, sehingga apabila Anda melakukan transfer Membership maka Keanggotaan Kelas Reformer Pilates tidak akan berpindah kepada penerima.
      5. Pihak yang menjadi penerima transfer Membership memiliki syarat-syarat sebagai berikut:
        1. Memenuhi segala persyaratan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini serta Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi FIT HUB.
        2. Tidak memiliki Keanggotaan dengan status aktif di FIT HUB.
      6. Anda dapat melakukan transfer Membership kepada pihak lain yang sebelumnya pernah menjadi Anggota di FIT HUB dengan syarat pihak tersebut telah melampaui masa tenggang (grace period) selesainya Keanggotaan yaitu 30 (tiga puluh) hari setelah Keanggotaannya habis.
      7. Transfer Membership sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini dikenakan biaya sebesar Rp.50.000,- (lima puluh ribu Rupiah) per 30 (tiga puluh) hari sisa masa Keanggotaan yang akan di transfer.
      8. Anda harus datang ke Home Club Anda dan mengisi formulir transfer Membership yang Kami sediakan untuk dapat melakukan transfer Membership.
      9. Pihak yang menerima transfer Membership dari Anda diwajibkan untuk menandatangani Perjanjian Penggunaan Gym Membership, melakukan aktivasi Membership pada aplikasi FIT HUB dan melengkapi pembayaran transfer Membership sebagaimana dimaksud pada poin (vi) di atas dengan metode pembayaran yang telah Kami sediakan.
      10. Transfer Membership akan mengalihkan seluruh sisa Keanggotaan yang masih aktif, sehingga Anda tidak dapat mengalihkan hanya sebagian Keanggotaan aktif Anda dengan alasan apapun. Lebih lanjut, setelah proses transfer Membership selesai dilakukan maka akun Anda akan segera dinonaktifkan oleh FIT HUB untuk dialihkan kepada akun milik penerima transfer Membership.
      11. Anda tidak dapat menetapkan harga apa pun selain daripada biaya yang ditetapkan pada poin (vi) di atas dalam hal melakukan transfer Membership, apabila Anda diketahui melakukan pelanggaran atas ketentuan ini maka Kami akan memberikan sanksi sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
      12. Dalam hal FIT HUB menemukan pelanggaran-pelanggaran atas proses transfer Membership sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka FIT HUB berhak dengan hak penuh dan mutlak untuk mengakhiri Keanggotaan Anda maupun pihak ketiga yang menerima transfer Membership tanpa kompensasi maupun pengembalian apapun.
  6. LAYANAN PERSONAL TRAINING

    1. Anda telah memahami bahwa Personal Training adalah program dimana Anda akan melakukan latihan pada Gym Kami menggunakan jasa dari Personal Trainer yang Kami sediakan dengan pembayaran yang terpisah dari pembayaran Keanggotaan Anda. Sehubungan dengan sesi Kelas dan harga, Anda dapat melihat rinciannya lebih lanjut pada situs web maupun Aplikasi FIT HUB.
    2. Untuk dapat mengikuti program Personal Training, Anda diwajibkan untuk mengisi dan menyerahkan Medical Release Form yang disesuaikan berdasarkan hasil pengisian PAR-Q Anda.
    3. Dalam hal jangka waktu penggunaan Personal Training Anda telah habis dan masih terdapat sisa kuota pelatihan, maka hal tersebut akan dianggap hangus dan tidak dapat digunakan kembali.
    4. Anda dapat melakukan penjadwalan Personal Training melalui staf Kami.
    5. Sehubungan dengan poin d di atas, Anda dapat melakukan perubahan jadwal (reschedule) Personal Training Anda selambat-lambatnya 24 jam sebelum dimulainya sesi.
    6. Apabila Anda tidak menghadiri sesi Personal Training yang sudah Anda jadwalkan tanpa melakukan reschedule sebelumnya, maka sesi tersebut akan dianggap telah terpakai dan akan dikurangi dari kuota sesi Personal Training Anda.
    7. Apabila diinginkan, Anda berhak untuk mengajukan perubahan Personal Trainer Anda, namun halnya untuk penunjukan pihak pengganti atas Personal Trainer Anda merupakan kewenangan mutlak FIT HUB dan tidak dapat diganggu gugat.
    8. FIT HUB memiliki kewenangan yang mutlak untuk melakukan penggantian Personal Trainer Anda dengan alasan apa pun, keputusan ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
    9. Anda tidak diperkenankan untuk:
      1. Memindahtangankan program Personal Training yang sudah didaftarkan oleh Anda kepada Pihak lain, kecuali dengan ketentuan yang diperbolehkan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      2. Membatalkan atau merubah jadwal sesi secara pribadi kepada Personal Trainer dan/atau diluar daripada Syarat dan Ketentuan ini;
      3. Meminta pengembalian pembayaran atas sesi yang telah dibayarkan dan dilaksanakan kecuali sebagaimana ditentukan pada poin 4(e) di atas;
      4. Melakukan sesi Personal Training di luar area Klub, termasuk memberi tawaran kepada Personal Trainer untuk melakukan sesi pribadi di luar area Klub atau pada tempat Gym lain;
      5. Mengajak, menerima, dan/atau meminta kepada Personal Trainer Kami untuk menjual dan/atau membeli program Personal Training atau program lain terkait selain daripada yang ditawarkan oleh FIT HUB;
      6. Membawa Personal Trainer pribadi di luar daripada yang disediakan oleh FIT HUB dengan alasan apa pun; dan
      7. Melakukan sesi latihan dengan Personal Trainer yang tidak terdaftar di FIT HUB, termasuk apabila pihak tersebut memiliki keanggotaan di FIT HUB.
  7. KELAS-KELAS

    1. MEMESAN KELAS (BOOKING KELAS)
      1. Apabila Anda ingin mengikuti Kelas yang disediakan di FIT HUB, Anda dapat melakukan booking Kelas hanya melalui Aplikasi FIT HUB;
      2. Anda hanya dapat melakukan booking Kelas selama Anda masih memiliki Keanggotaan yang aktif;
      3. Booking Kelas hanya dapat dilakukan maksimal 2x (dua kali) per hari;
      4. Booking kelas dapat dilakukan 24 (dua puluh empat) jam sebelum Kelas dimulai;
      5. Apabila Anda melakukan booking Kelas lebih dari satu Kelas, Anda tidak dapat melakukan booking Kelas untuk 2 Kelas yang memiliki jadwal berdekatan di Klub yang berbeda;
      6. Kelas yang sudah di book akan otomatis hangus apabila Anda terlambat datang lebih dari 15 menit;
      7. Anda memahami bahwa Kelas dapat dibatalkan sewaktu-waktu yang menyebabkan Kelas tidak jadi dilaksanakan, dengan demikian booking Kelas Anda pada Kelas tersebut akan secara otomatis hangus.
    2. MEMBATALKAN PESANAN KELAS (CANCEL KELAS)
      1. Apabila Anda telah melakukan booking Kelas namun melakukan cancel Kelas kurang dari 2 (dua) jam sebelum Kelas dimulai selama 2 (dua) kali berturut-turut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan booking Kelas;
      2. Apabila Anda telah melakukan booking Kelas namun Anda tidak menghadiri Kelas tersebut, maka Anda akan secara otomatis masuk ke dalam blacklist selama jangka waktu 1 (satu) minggu dan Anda tidak dapat melakukan booking Kelas;
    3. DAFTAR TUNGGU KELAS (WAITLIST)
      1. Apabila Anda tidak mendapatkan slot pada saat melakukan booking Kelas, Anda memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam daftar tunggu pada Aplikasi FIT HUB;
      2. Kapasitas untuk daftar tunggu dalam hal ini adalah sejumlah 25% (dua puluh lima persen) dari jumlah kapasitas Kelas;
      3. Apabila Anda masuk ke dalam daftar tunggu:
        1. Apabila Anda mendapatkan slot Kelas, Anda akan menerima notifikasi dari Aplikasi FIT HUB dan Anda memiliki waktu sebanyak 10 (sepuluh) menit untuk mengkonfirmasi kehadiran Anda;
        2. Apabila Anda menolak atau tidak melakukan konfirmasi atas kehadiran, maka slot Kelas tersebut akan diberikan kepada Member berikutnya yang terdaftar di daftar tunggu; dan
        3. Anda dapat masuk dalam daftar tunggu hanya pada 1 Kelas pada 1 (satu) Klub saja.
      4. Apabila Anda masuk ke dalam daftar tunggu, Anda tidak diperkenankan untuk:
        1. Masuk ke dalam daftar tunggu Kelas lain pada jam yang sama; dan
        2. Masuk ke dalam daftar tunggu Kelas lain di Klub yang berbeda.
  8. LAYANAN FREE TRIAL DAN ONE DAY VISIT
    Untuk membantu Anda mengenal Layanan FIT HUB secara langsung di lokasi yang tersedia, FIT HUB menyediakan layanan free trial dan one day visit, dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. FREE TRIAL:
      1. Layanan Free Trial diberikan kepada Anda dengan 1 (satu) kali kesempatan untuk mencoba fasilitas FIT HUB secara gratis dengan masa penggunaan tertentu;
      2. Anda dapat berkesempatan mengikuti layanan Free Trial dengan mendatangi salah satu Klub Kami dan mendaftar melalui Aplikasi FIT HUB ataupun secara langsung kepada fitness consultant (FC) dari Kami;
      3. Ketentuan mengenai batas usia sehubungan dengan penggunaan layanan Free Trial ini akan mengikuti ketentuan sebagaimana diatur dalam poin 3 Syarat dan Ketentuan ini.
      4. Anda akan menerima barcode untuk melakukan check-in di Klub Kami dan menggunakan fasilitas yang Kami sediakan khusus untuk pengguna Free Trial yaitu Layanan di area Gym floor termasuk untuk Kelas, tapi tidak termasuk untuk Layanan Personal Training dan Layanan Kelas Reformer Pilates;
      5. Penggunaan dari Free Trial hanya berlaku di Klub tempat Anda mendaftar;
      6. Masa Penggunaan Free Trial adalah minimal 3 (tiga) hari sampai dengan maksimal 7 (tujuh) hari dan tidak dapat diperpanjang, dimana Anda mendapat informasi masa berlaku melalui Aplikasi FIT HUB;
      7. Apabila masa penggunaan Free Trial telah habis maka Anda tidak dapat melakukan perpanjangan dan tidak diharuskan untuk mendaftar program Membership dari Kami dengan tata cara sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini. Namun halnya apabila Anda hendak tetap menggunakan Layanan FIT HUB, Anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran Keanggotaan dan tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan Free Trial kembali;
      8. Masa penggunaan Free Trial akan tetap memperhatikan ketentuan penggunaan Layanan dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      9. Pelanggaran apa pun atas ketentuan Free Trial ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini; dan
      10. Anda memahami dan menyetujui bahwa FIT HUB memiliki kewenangan penuh untuk menyetujui dan/atau menolak penggunaan Layanan Free Trial Anda sesuai dengan kebijakan FIT HUB.
    2. ONE DAY VISIT:
      1. Layanan One Day Visit diberikan kepada Anda dengan 1 (satu) kali kesempatan untuk mencoba fasilitas FIT HUB dalam 1 (satu) hari dan tidak dapat diperpanjang dan/atau dilakukan pembelian kembali;
      2. Anda dapat menerima Layanan One Day Visit dengan mendatangi Klub Kami secara langsung untuk melakukan penitipan kartu identitas (KTP/SIM) dan melakukan pembayaran sebesar Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah) melalui metode pembayaran sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      3. Penitipan kartu identitas akan dilakukan oleh CS untuk memberikan fasilitas kunci loker kepada Anda; dan
      4. Anda dapat mempergunakan Layanan One Day Visit setelah melakukan pembayaran dan menitipkan kartu identitas;
      5. Fasilitas yang dapat dipergunakan dalam One Day Visit adalah Layanan di area Gym floor, tidak termasuk untuk kelas dan Personal Training dan Layanan Kelas Reformer Pilates; dan
      6. Pelanggaran apa pun atas ketentuan One Day Visit ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
      7. Anda memahami dan menyetujui bahwa FIT HUB memiliki kewenangan penuh untuk menyetujui dan/atau menolak penggunaan Layanan One Day Visit Anda sesuai dengan kebijakan FIT HUB.
  9. LARANGAN-LARANGAN
    Untuk keselamatan dan kenyamanan bersama, Anda dilarang untuk melakukan hal-hal yang termasuk namun tidak terbatas pada:

    1. Membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempat yang semestinya;
    2. Melakukan segala bentuk pengambilan foto maupun video di area baik pada area Gym floor, toilet, ruang ganti, maupun Kelas termasuk namun tidak terbatas pada pengambilan foto maupun video yang memperlihatkan wajah, identitas, atau bagian tubuh Member lain atau karyawan dari FIT HUB tanpa izin yang bersangkutan untuk tujuan apapun baik komersial maupun nonkomersial;
    3. Menggunakan alat, perlengkapan, maupun fasilitas dengan cara yang dapat atau berpotensi mengganggu, menghalangi, atau merugikan aktivitas Anggota lain;
    4. Memperjualbelikan, mengalihkan, atau memindahtangankan Membership dan/atau sesi Personal Training dengan cara apa pun kepada pihak lain selain daripada tatacara yang ditentukan pada Syarat dan Ketentuan ini;
    5. Menampung, mengizinkan, atau memberikan akses kepada pihak lain untuk menggunakan fasilitas dengan menggunakan Membership milik Anda, termasuk namun tidak terbatas pada praktik sharing account atau sharing Membership;
    6. Melakukan kekerasan terhadap sesama Anggota maupun staf FIT HUB termasuk namun tidak terbatas pada bentuk fisik seperti pemukulan, dorongan, atau tindakan lain yang menimbulkan luka maupun rasa sakit, maupun dalam bentuk non-fisik seperti ancaman, intimidasi, atau perilaku yang menimbulkan rasa takut dan tidak aman;
    7. Melakukan segala bentuk pelecehan terhadap sesama Anggota maupun staf FIT HUB termasuk namun tidak terbatas pada pelecehan seksual secara fisik seperti sentuhan, gerakan, atau tindakan dengan muatan seksual tanpa persetujuan, serta pelecehan seksual secara verbal berupa ucapan, komentar, lelucon, atau isyarat yang bernuansa tidak patut maupun merendahkan martabat orang lain.
    8. Membuat keributan dalam bentuk apa pun yang mengganggu jalannya operasional FIT HUB secara langsung di di area Klub FIT HUB maupun tidak langsung melalui media sosial dan/atau sarana komunikasi lainnya;
    9. Melakukan atau menawarkan pelayanan kebugaran yang menyerupai jasa Personal Trainer kepada Anggota lain termasuk namun tidak terbatas pada segala bentuk aktivitas seperti memberikan instruksi latihan, pendampingan berbayar, dan/atau pemanfaatan fasilitas untuk kepentingan komersial pribadi Anda;
    10. Menjual, menawarkan, maupun memasarkan barang dan/atau jasa dalam bentuk apa pun di dalam area Klub tanpa persetujuan tertulis dari FIT HUB termasuk namun tidak terbatas pada barang yang menunjang aktivitas kebugaran seperti suplemen, minuman kesehatan, pakaian olahraga, maupun peralatan olahraga dan/atau barang-barang yang bukan merupakan penunjang kegiatan olahraga seperti makanan, minuman, barang elektronik, dan lain-lain;
    11. Membawa anak dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun ke dalam area Klub, termasuk namun tidak terbatas pada Gym floor dan ruang kelas;
    12. Membawa makanan dan/atau makan pada area Klub;
    13. Menggunakan pakaian yang tidak senonoh dan/atau tidak menutupi area dada saat berada di dalam area Klub;
    14. Memakai alas kaki selain sepatu olahraga yang sesuai, termasuk namun tidak terbatas pada sandal, sepatu sandal, kaos kaki tebal atau tidak memakai alas kaki sama sekali pada saat melakukan latihan pada area Gym floor;
    15. Menggunakan alat, fasilitas, maupun bagian bangunan Klub (termasuk namun tidak terbatas pada toilet, tembok, kaca, maupun sarana pendukung lainnya) secara tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian atau dengan cara yang dapat menimbulkan kerusakan, apabila terdapat kerusakan atas alat, fasilitas maupun bangunan akibat tindakan dan/atau kelalaian Anda maka Anda berkewajiban untuk membayar biaya perbaikan dan/atau ganti rugi atas kerusakan tersebut;
    16. Melakukan aktivitas di Klub dalam pengaruh alkohol dan/atau keadaan mabuk;
    17. Melakukan penghinaan kepada nama baik FIT HUB dalam bentuk apa pun dan tidak mengkomunikasikan keluh kesah terlebih dahulu kepada media yang Kami sediakan, dalam hal ini Anda memahami bahwa hal ini termasuk sebagai pelanggaran sehingga Kami berhak untuk melakukan tindakan termasuk namun tidak terbatas kepada tindakan hukum berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
    18. Melakukan tindak pidana seperti tindak pidana dalam bentuk apapun di area Klub, termasuk namun tidak terbatas pada tindak pidana pencurian dan penggelapan, menawarkan, jual beli maupun penyalahgunaan narkotika, penipuan, pemalsuan, penganiayaan, ataupun tindak pidana lainnya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  10. PENGGUNAAN LOKER
    Anda dengan ini menyadari, menyatakan dan menjamin bahwa selama latihan, Anda berhak menggunakan loker harian untuk menyimpan barang-barang Anda, dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Anda memahami dan menyetujui bahwa FIT HUB tidak akan mengenakan biaya untuk penggunaan loker tersebut, sehingga segala bentuk kehilangan barang pada loker bukan merupakan tanggung jawab FIT HUB dan Anda tidak akan melakukan tuntutan apapun kepada FIT HUB terkait kehilangan tersebut.
    2. Anda dapat meminta kunci loker ke CS Kami dan wajib untuk mengembalikan kunci ke CS kembali setelah menyelesaikan latihan di hari yang sama;
    3. Jika kunci terbawa oleh Anda, Anda wajib mengembalikan kunci loker dan membayar denda sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) per hari;
    4. Jika kunci hilang, Anda dikenakan denda sebesar Rp.75.000,- (tujuh puluh lima ribu Rupiah);
    5. Loker harus dikosongkan setelah Anda selesai latihan di hari yang sama;
    6. Semua loker akan diperiksa dan dikosongkan di setiap akhir jam operasional;
    7. Apabila terdapat barang yang ditinggal di area Klub, Kami berhak untuk melakukan tindakan pada barang-barang yang ditinggalkan di Klub, seperti menyimpan barang tersebut pada bagian lost and found, dan/atau menyisihkan barang tersebut tanpa pemberitahuan kepada Anda dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Barang habis pakai (consumable) dan mudah rusak (perishable) akan langsung disisihkan di akhir hari oleh Kami; dan
      2. Barang jenis lainnya akan disimpan 3x24 jam sebelum disisihkan oleh Kami.
  11. WAKTU OPERASIONAL KLUB
    Jam operasional Klub akan mengacu pada apa yang ditunjukkan di pintu masuk Klub atau papan pengumuman di area Klub. Kami berhak untuk menyesuaikan jam operasional Klub untuk tujuan apapun termasuk namun tidak terbatas pada pembersihan, dekorasi, perbaikan, dan/atau hari libur. Kami dapat memberikan pemberitahuan tentang perubahan jam operasional tersebut dengan cara apapun sesuai kebijakan FIT HUB.

  12. PERNYATAAN DAN JAMINAN

    1. Anda dengan ini setuju untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas semua tanggung jawab dan kerugian yang timbul pada diri Anda sendiri maupun Anggota lain sebagai akibat dari setiap pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, atau dari setiap kecelakaan, termasuk namun tidak terbatas pada cedera tubuh atau cedera mental, kerugian ekonomi, atau setiap kerugian bagi pengunjung lain disebabkan oleh tindakan kesengajaan atau kelalaian Anda dalam menggunakan layanan di FIT HUB (berlaku sebaliknya, vice versa). Apabila terdapat tuntutan dari siapapun juga yang dikarenakan oleh cedera apa pun, kehilangan atau kerusakan lainnya yang berkaitan dengan Anda atau Anggota lain atas tindakan Anda, maka Anda menyetujui untuk:

      1. membela FIT HUB atas segala tuntutan tersebut dan membayar FIT HUB atas segala pengeluaran termasuk biaya hukum berkaitan dengan tuntutan tersebut;
      2. melindungi FIT HUB dari segala tanggung jawab kepada Anda, suami/istri Anda, anak dalam kandungan, keluarga atau siapa pun juga sebagai akibat yang terkait dari tuntutan tersebut; dan
      3. membebaskan FIT HUB dari segala bentuk tuntutan, gugatan dan ganti kerugian dalam bentuk apa pun dan dari siapa pun tanpa terkecuali.
    2. Dengan mengisi dan menyetujui PAR-Q dan/atau Medical Release Form, Anda menyatakan bahwa seluruh informasi yang diberikan adalah benar, lengkap, dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda saat ini. Anda secara sadar menyadari dan menerima seluruh risiko yang mungkin timbul sehubungan dengan partisipasi dalam aktivitas fisik di area FIT HUB. Apabila dikemudian hari terjadi gangguan kesehatan, cedera, atau kondisi medis lainnya yang disebabkan oleh atau berkaitan dengan kondisi yang tidak diungkapkan atau tidak sesuai dengan informasi yang Anda berikan dalam PAR-Q dan/atau Medical Release Form, maka hal tersebut berada di luar tanggung jawab FIT HUB. Dengan ini, Anda membebaskan FIT HUB, termasuk seluruh afiliasi dan personelnya, dari segala bentuk klaim, tuntutan, atau tanggung jawab hukum dalam bentuk apapun yang timbul dari hal tersebut.

    3. Dengan ini Anda menyadari bahwa FIT HUB tidak pernah menjanjikan apa pun selain apa yang disampaikan secara tertulis oleh FIT HUB secara resmi pada situs web, Aplikasi FIT HUB, maupun media sosial resmi FIT HUB dan atau sebagaimana yang tertulis pada Syarat dan Ketentuan ini, dalam hal ini Anda mendapatkan janji-janji di luar Syarat dan Ketentuan ini, misal oleh staf FIT HUB (oknum) maka Anda dapat melaporkan atau menyampaikan kepada pihak FIT HUB tanpa membuat janji-janji tersebut menjadi berlaku dan mengikat kedua belah pihak dan Anda dengan ini membebaskan FIT HUB dari segala bentuk tuntutan, gugatan, dan mengganti kerugian dalam bentuk apa pun dan dari siapapun tanpa terkecuali.

  13. PENGHENTIAN DAN PEMBATALAN

    1. Penghentian adalah berakhirnya Keanggotaan secara permanen (termination), baik atas FIT HUB berdasarkan pelanggaran yang dilakukan oleh Member berdasarkan aturan dan kebijakan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Penghentian oleh FIT HUB dapat dilakukan apabila terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan, adanya tindakan yang merugikan FIT HUB atau sesama Member, atau berdasarkan penilaian dan kebijakan FIT HUB. Setelah Keanggotaan dihentikan, hak akses Member untuk menggunakan Layanan dan di seluruh fasilitas Gym milik FIT HUB akan dicabut, dan Anda memahami dan menyetujui bahwa biaya Membership atau biaya lainnya yang telah dibayarkan pada umumnya tidak dapat dikembalikan kecuali sebagaimana diatur dalam poin 4(e) di atas.
    2. Pembatalan adalah kondisi ketika pendaftaran Keanggotaan yang baru saja diajukan dinyatakan tidak berlaku sebelum masa Membership berjalan. Pembatalan dapat dilakukan oleh FIT HUB karena alasan administratif, termasuk namun tidak terbatas pada calon Member tidak melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, tidak menyelesaikan pembayaran, atau ditemukan ketidaksesuaian data.
    3. Berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, Kami berhak untuk:
      1. memberikan teguran berupa surat peringatan dan/atau surat penghentian Keanggotaan, baik secara tertulis atau secara lisan kepada Anda yang dapat dikirimkan melalui email yang Anda gunakan pada Aplikasi FIT HUB dan/atau nomor telepon Anda atau dengan cara lain sesuai dengan kebijakan FIT HUB;
      2. menangguhkan, membatasi, atau mengakhiri akses Anda ke salah satu atau semua Layanan;
      3. menonaktifkan akun Anda dengan segera untuk alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada di mana:
        1. Kami, menurut pendapat yang wajar, diwajibkan untuk melakukan hal tersebut oleh hukum yang berlaku atau pengadilan mana pun atau otoritas lain yang tunduk pada Kami di yurisdiksi mana pun;
        2. Anda melakukan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini, baik secara langsung satu kali ataupun berulang kali setelah dilakukan teguran dari pihak Kami.
    4. Kami memiliki kewenangan penuh untuk, setiap saat dan atas kebijakan tunggal Kami, menangguhkan, membatasi, atau menghentikan akses Anda terhadap sebagian maupun seluruh Layanan, serta menonaktifkan atau membatalkan akun Anda. Tindakan tersebut dapat dilakukan tanpa kewajiban bagi Kami untuk memberikan alasan, dan dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
    5. Anda dengan ini mengakui serta menyetujui bahwa keputusan Kami dalam melakukan penangguhan, pembatasan, atau penghentian akun sepenuhnya didasarkan pada kebijakan internal, kriteria manajemen risiko, serta protokol keamanan yang bersifat rahasia. Anda juga dengan ini melepaskan hak untuk meminta penjelasan, rincian, maupun justifikasi apapun atas kebijakan, kriteria, ataupun prosedur yang menjadi dasar tindakan tersebut.
    6. Segala akibat yang timbul dari penangguhan, pembatasan, atau penghentian akun sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda, dan tidak menimbulkan kewajiban apapun bagi Kami untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun.
  14. AKSESIBILITAS CCTV
    Kami telah memasang Closed-Circuit Television (CCTV) pada beberapa sudut strategis di area Klub dengan tujuan utama untuk mendukung keamanan dan keselamatan seluruh Pengguna. Namun demikian, pemasangan CCTV tidak mencakup area-area privat seperti loker, ruang ganti, dan kamar mandi. Dengan demikian, apabila terjadi insiden berupa kecelakaan, kehilangan, atau tindak pencurian pada area tersebut maka kejadian yang dimaksud tidak dapat terpantau oleh sistem CCTV.

    Oleh karena itu, Member memahami dan menyetujui hal-hal sebagai berikut :

    1. Rekaman CCTV dikelola secara terbatas dan bersifat rahasia dengan rentang penyimpanan tertentu serta kualitas sesuai dengan standar kebijakan internal FIT HUB.
    2. Akses terhadap rekaman CCTV hanya dapat diberikan kepada otoritas yang berwenang, dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia, berdasarkan surat permohonan resmi sebagai alat bukti dalam rangka penyelidikan. Dengan demikian, Member, pengunjung, maupun pihak lain tidak memiliki hak untuk meminta, menyalin, ataupun mengakses rekaman CCTV secara langsung.
    3. Anda diwajibkan untuk melakukan pengurusan surat keterangan permohonan akses CCTV secara mandiri kepada Kepolisian Republik Indonesia, atas hal ini FIT HUB tidak memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengurusan dan/atau membantu Anda melakukan pengurusan surat tersebut.
    4. FIT HUB berhak untuk menolak setiap permohonan akses rekaman CCTV apabila tidak diajukan sesuai dengan ketentuan hukum dan prosedur sebagaimana dimaksud di atas.
  15. KETENTUAN PARKIR
    Mengenai ketentuan parkir, member memahami dan menyetujui hal-hal sebagai berikut:

    1. Member wajib memarkirkan kendaraannya pada area yang telah disediakan oleh FIT HUB, pengelola gedung, pengelola kawasan, atau pihak lain yang berwenang, serta dilarang memarkirkan kendaraan di area yang dilarang secara hukum, berpotensi mengganggu kenyamanan atau keselamatan pihak lain, maupun di lokasi yang dinyatakan terlarang oleh FIT HUB.
    2. FIT HUB dalam hal ini bukan merupakan penyedia jasa layanan parkir dan tidak melakukan pengelolaan parkir. Dengan demikian, segala bentuk pengawasan, penjagaan, serta pengamanan terhadap kendaraan dan barang didalamnya menjadi tanggung jawab penuh pemilik kendaraan.
    3. Dalam hal terjadi kehilangan, kerusakan, atau insiden lain yang menimpa kendaraan maupun barang di dalamnya termasuk namun tidak terbatas pada pencurian, perusakan, atau vandalisme, FIT HUB tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul.
    4. Apabila pengelolaan area parkir dilakukan oleh pihak ketiga atau pengelola gedung, maka segala ketentuan dan tanggung jawab yang berkaitan dengan parkir tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak tersebut.
  16. PILIHAN HUKUM
    Perjanjian ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Layanan dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara musyawarah dan apabila tidak dapat diselesaikan, maka Anda sepakat untuk memilih Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai domisili hukum dan/atau Pengadilan Negeri yang berwenang mengadili perselisihan hukum di antara Anda dengan FIT HUB.

  17. KEADAAN KAHAR
    Apabila terjadi keadaan kahar yang menyebabkan suatu lokasi Klub milik FIT HUB tidak dapat beroperasi, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, banjir, gempa bumi, wabah penyakit menular, pandemi, kebijakan atau peraturan pemerintah, pemadaman listrik, kerusakan berat pada sarana dan prasarana, maupun keadaan sosial yang mengganggu seperti kerusuhan, demonstrasi, huru-hara, atau gangguan keamanan lainnya, maka FIT HUB dibebaskan dari segala kewajiban untuk menyediakan akses pada lokasi klub tersebut sepanjang periode keadaan kahar berlangsung. Namun demikian, member tetap dapat menggunakan hak aksesnya di lokasi Klub milik FIT HUB lain yang berada dalam jaringan penyedia di seluruh Indonesia. Dengan demikian, keadaan kahar tidak menghapus maupun menangguhkan keanggotaan member, melainkan hanya membatasi akses pada lokasi tertentu yang terdampak.

  18. PERUBAHAN PADA SYARAT DAN KETENTUAN
    Dalam hal terjadi perubahan dan penambahan pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami akan memberitahukannya kepada Anda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum diberlakukan. Pemberitahuan sebagaimana dimaksud dapat dilakukan dalam bentuk email maupun notifikasi pada aplikasi Kami atau dengan cara lain sesuai dengan kebijakan FIT HUB. Dalam hal Anda keberatan dengan perubahan yang Kami lakukan pada Syarat dan Ketentuan ini setelah diinformasikan, maka Anda dipersilahkan untuk menghentikan penggunaan Layanan FIT HUB dengan menonaktifkan akun Anda sebelum tanggal berlaku, atas hal ini FIT HUB tidak berkewajiban untuk mengembalikan segala pembayaran baik yang belum dinikmati oleh Anda kecuali sebagaimana ditentukan dalam poin 4(e) di atas. Namun halnya apabila Anda tetap menggunakan Layanan FIT HUB setelah jangka waktu sebagaimana disebutkan sebelumnya, maka Anda dianggap menyetujui perubahan tersebut dan akan tunduk atas segala aturan dan perubahannya.